Skripsi
PENGARUH POLA PELAYANAN TERPADU TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA TEGAL
Indonesia :
JUDUL : PENGARUH POLA PELAYANAN TERPADU TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA TEGAL.
PEMBIMBING I : JAKA WASKITO, SE,M.Si
PEMBIMBING II : MAHBEN JALIL, SE,MM
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pola Pelayanan Terpadu terhadap kepuasan Wajib Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tegal.
Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah : Diduga ada pengaruh Pola Pelayanan Terpadu yang positif dan signifikan terhadap kepuasan wajib pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tegal
Metode pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah Wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis korelasi Rank Spearman dan Koefisien Determinasi, sedangkan alat pengujian hipotesis menggunakan uji Z.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh korelasi sebesar rs = 0,975 yang artinya ada hubungan yang sangat kuat antara pola pelayanan terpadu terhadap kepuasan wajib pajak dengan kata lain apabila semakin baik petugas dalam memberikan pelayanan, maka semakin tinggi kepuasan wajib pajak, sebaliknya apabila pola pelayanan terpadu yang diberikan buruk, maka kepuasan wajib pajak juga akan semakin menurun. Setelah diuji hipotesis dengan menggunakan uji z diperoleh nilai Zhitung (9,701) > Z(0,025) (1,960) maka berarti H0 ditolak. Artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara pola pelayanan terpadu terhadap kepuasan wajib pajak.
Koefisien determinasi r2 = 0,9506 berarti sumbangan pola pelayanan terpadu terhadap kepuasan wajib pajak sebesar 95,06 %. Sedangkan selebihnya disebabkan oleh faktor-faktor lain yang tidak teridentifikasi.
Inggris :
TITLE: THE EFFECT OF INTEGRATED SERVICES PATTERNS TOWARD TAXPAYER SATISFACTION IN PRATAMA TAX OFFICE TEGAL.
Advisors I: Jaka Waskito, SE, M. Si
Advisors II: MAHBEN Jalil, SE, MM
The purpose of this research is to determine the effect of Integrated Services Patterns toward taxpayer satisfaction at the Pratama Tax Office Tegal.
The hypothesis of this research is: Presumably there is a positive and significant effect of Integrated Services Patterns toward taxpayer satisfaction in Tax office Tegal.
Data collection methods used in this study are interviews, documentation, and questionnaires. Analysis tools used in this study are Rank Spearman correlation analysis, determination coefficient, while the tool of hypothesis testing using test Z.
Based on the results of the research, gain the correlation of rs = 0.975, which means there is a very strong relationship between integrated services patterns toward taxpayers satisfaction. Or in other words, if the officers give better services, the satisfaction of taxpayer is also higher. On the contrary, if the integrated services provided are worse , then the satisfaction of taxpayers also will be decreased. The hypothesis by using the Z test, Zscore obtained value (9.701)> Z (0.025) (1.960) means H0 is rejected. It means there is a significant effect of the integrated services pattern toward taxpayers satisfaction in Pratama Tax Office Tegal.
Determination coefficient r2 = 0.9506 means that the contribution of integrated services pattern toward taxpayer satisfaction is 95.06%. While the other influencing factors that are not identified.
MP081068 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain