Skripsi
PENGARUH BUDAYA DAN SOSIAL TERHADAP TINGKAT PEMBELIAN PADA MINIMARKET SANTIKA PAGONGAN
Indonesia :
Tarifatul Aeni. Pengaruh Budaya Dan Sosial Terhadap Tingkat Pembelian Pada Mini Market Santika Pagongan. Skripsi. Tegal : Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2011.
Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh budaya dan sosial terhadap tingkat pembelian pada mini market Santika Pagongan. Rumusan masalah penelitian adalah apakah ada pengaruh budaya dan sosial terhadap tingkat pembelian pada mini market Santika Pagongan.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuisioner yang disebarkan kepada 100 responden yang merupakan pelanggan dari mini market Santika Pagongan. Dari hasil kuisioner tersebut, dilakukan analisis data dengan menggunakan metode analisis korelasi berganda dengan uji t dan uji F dan determinasi.
Hasil analisis korelasi berganda dapat disimpulkan bahwa secara simultan budaya dan sosial mempunyai hubungan yang kuat positif dan signifikan terhadap tingkat pembelian dengan R = 0,83. Nilai t hitung sebesar t1 = 12,457, t2 = 10,112 ternyata lebih besar dari nilai t tabel = 1,9847. Hal ini membuktikan (menerima) hipotesis yang menyatakan bahwa diduga budaya dan sosial berpengaruh terhadap tingkat pembelian pada mini market Santika Pagongan. Sedangkan variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap tingkat pembelian adalah variabel budaya dengan nilai t hitung tertinggi sebesar 12,457.
Hasil perhitungan koefisien determinasi sebesar 0,688 dapat diartikan bahwa budaya dan sosial mempengaruhi tingkat pembelian hanya 68,8% sisanya 31,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
English :
Tarifatul Aeni, Effect Of Cultural And Social Level On The Purchase Of Mini Market Santika Pagongan. Final Project. Tegal. Faculty Of Economics Of Pancasakti University. 2011.
Goals to be achieved in this study is to investigate the influence of cultural and social to the level of purchases at Santika Pagongan mini market. Formulation of research problem is whether there are cultural and social influences on the level of purchases at Santika Pagongan mini market.
Data used in this research is the primary data obtained through questionnaires distributed to 100 respondents who are customers of Santika Pagongan mini market. From the results of these questionnaires, performed data analysis using the method of multiple correlation analysis with t test and F test and determination.
Results of multiple correlation analysis can be concluded that cultural and social simultaneously have a strong relationship positive and significant impact on the level of purchases with R = 0.83. T value at t1 = 12.457, t2 = 10.112 turned out bigger than t table value = 1.9847. This proves (accept) the hypothesis that cultural and social thought to influence the level of purchases at Santika Pagongan mini market. While the most dominant variable influencing the rate of purchase is a cultural variable with the highest t value of 12.457.
The result of calculation of coefficient of determination of 0.688 can be interpreted that the cultural and social influence the level of purchase only the remaining 68.8% 31.2% influenced by other factors not examined in this study.
2322011KI4 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain