Skripsi
KINERJA PEGAWAI DALAM MEWUJUDKAN PELAYANAN UMUM YANG BERKUALITAS DI KANTOR CAMAT TEGAL SELATAN KOTA TEGAL
Indonesia :
Nama : Diana Husein, NPM : 2105501026, Judul: "Kinerja Pegawai Dalam Mewujudkan Pelayanan Umum Yang Berkualitas Di Kantor Camat Tegal Selatan Kota Tegal"
Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah : "Bagaimana kinerja pegawai dalam mewujudkan pelayanan umum yang berkualitas di Kantor Camat Tegal Selatan Kota Tegal?:
Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah :
1. Untuk mengetahui kinerja pegawai di Kantor Camat Tegal Selatan Kota Tegal.
2. Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja pegawai dalam pelaksanaan pelayanan umum di Kantor Camat Tegal Selatan Kota Tegal.
3. Untuk mengetahui pelaksanaan pelayanan umum di Kantor Camat Tegal Selatan Kota Tegal.
Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian deskriptif kualitatif, dimana dalam penelitian ini berusaha menganalisa dan menggambarkan bagaimana pelaksanaan pelayanan umum di Kantor Camat Tegal Selatan Kota Tegal.
Teknik Pengumpulan yang digunakan adalah data observasi, wawancara, dan kepustakaan. Sedangkan informan yang menjadi narasumber penelitian ini adalah pegawai Kantor Camat Tegal Selatan Kota Tegal dan tokoh masyarakat Kecamatan Tegal Selatan Kota Tegal.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja pegawai kecamatan dalam mewujudkan pelayanan umum yang berkualitas di Kantor Camat Tegal Selatan Kota Tegal belum cukup baik. Hal tersebut dapat dilihat dari variabel penelitian yang ada sebagai berikut: kinerja pegawai Kantor Camat Tegal Selatan Kota Tegal belum cukup baik, pelayanan umum yang berkualitas belum cukup baik, motivasi pegawai dalam bekerja belum cukup tinggi, dan disiplin pegawai belum cukup baik.
Adapun hal yang menjadi kendala dalam kinerja pegawai kantor camat adalah prestasi kerja pegawai yang belum memadai dan kebutuhan pegawai yang belum semuanya dapat dipenuhi.
Saran untuk peneliti lain adalah agar dilakukan penelitian lebih lanjut tentang analisis peran kesejahteraan pegawai terhadap kinerja pegawai di Kantor Camat Tegal Selatan Kota Tegal.
Kata kunci : kinerja pegawai, pelayanan umum
English :
Name: Diana Husein, NPM: 2105501026, thesis title: "Staff Performance In Realize Quality Public Service In South Tegal Sub-District Head Office - Tegal City"
The principal problem of this research was: "How is staff performance in achieving quality public services at the South Tegal Sub-District Head Office - Tegal City?"
The goal of this research were:
1. To determine the staff performance in the South Tegal Sub-District Head Office Tegal City.
2. To determine the factors that affect staff performance in public service implementation in South Tegal Sub-District Head Office - Tegal City.
3. To know the implementation of public services in the South Tegal Sub-District Head Office Tegal City.
This type of research was descriptive qualitative research type, which in this study tried to analyze and describe how the implementation of public services in the South Tegal Sub-District Head Office - Tegal City.
Collection techniques used were observation data, interviews, and literature. While the informant who became speaker of this study were staff of the South Tegal Sub-District Head Office - Tegal City and leaders of community in South Tegal.
The results showed that the performance of staff in achieving quality public services at the South Tegal Sub-District Head Office - Tegal City not good enough. This can be seen from the research variables were as follows: staff performance at the South Tegal Sub-District Head Office Tegal City was not good enough, the quality of public services was not good enough, the motivation of staff in the work was not high enough, and discipline of staff was not good enough too.
The things that become obstacles in the performance of staff was staff who work performance was not adequate and needs of all employees who have not met.
Suggestions for other researchers is to conduct further research on the analysis of the role of the welfare of staff on staff performance in South Tegal Sub-district Head Office - Tegal City.
Keywords : staff performance, public service
222011KI2 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain