Skripsi
PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KINERJA PERANGKAT DESA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN UMUM DI KECAMATAN KAJEN KABUPATEN PEKALONGAN
Indonesia :
Nama : SIYAM KURNIANINGSIH, NPM : 2107501199, Judul Skripsi : PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KINERJA PERANGKAT DESA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN UMUM DI KECAMATAN KAJEN KABUPATEN PEKALONGAN
Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah : Bagaimana persepsi masyarakat terhadap kinerja perangkat desa dalam memberikan pelayanan umum di Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan?
Penelitian ini bertujuan antara lain :
1. Untuk mengetahui kinerja perangkat desa di Kecamatan Kajen dalam memberikan Pelayanan Umum
2. Untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat terhadap kinerja perangkat desa dalam memberikan pelayanan umum di Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan.
Dalam penulisan skripsi ini menggunakan tipe penelitian deskriptif, yaitu penelitian yang menggambarkan fenomena-fenomena atau gejala-gejala tertentu yang berkaitan dengan persepsi masyarakat terhadap kinerja perangkat desa dalam memberikan pelayanan umum di Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan.
Hasil penelitian diketahui bahwa tingkat persepsi masyarakat terhadap kinerja perangkat desa dalam memberikan pelayanan umum di Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan dapat dilihat dari : Persepsi cukup baik yang ditunjukan oleh masyarakat tentang perilaku perangkat desa dalam memberikan pelayanan, persepsi masyarakat kurang memuaskan terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh perangkat desa, persepsi masyarakat terhadap loyalitas perangkat desa belum cukup baik, Persepsi kurang baik dari masyarakat terhadap kedisiplinan perangkat desa, persepsi yang kurang baik ditunjukan oleh masyarakat tentang kepastian waktu perangkat desa dalam memberikan pelayanan umum, masyarakat mempunyai persepsi yang cukup baik dalam menilai kerjasama antar perangkat desa dalam memberikan pelayanan umum. Dari segi Produktivitas pelayanan kinerja yang diberikan perangkat desa sudah lebih baik, Responsivitas perangkat juga terlihat cukup baik karena pelayanan yang diberikan sesuai aspirasi masyarakat, Akuntabilitas Pelayanan perangkat desa masih kurang konsisten terhadap aturan yang telah ada serta dalam pelaksanaan di lapangan juga mereka kurang adil kepada masyarakat desa, Responbilitas perangkat desa belum terlihat tanggap dalam hal pendidikan.
KATA KUNCI : Persepsi Masyarakat, Kinerja Perangkat Desa
English :
Name : SIYAM KURNIANINGSIH, NPM : 2107501199, Thesis Title : PUBLIC PERCEPTION ON THE PERFORMANCE OF THE VILLAGE IN THE PUBLIC SERVICE PROVIDES IN SUB DISTRICT KAJEN PEKALONGAN
The principal problem in this research is: How does the public perception of the performance of the village in providing public services in the District Kajen Pekalongan District?
This research aims include:
1. To determine the device performance Kajen villages in the district in providing the Public Service
2. To find out how the public perception of the performance of the village in providing public services in the District Kajen Pekalongan Regency.
In writing this essay uses descriptive type of research, ie research that describes phenomena or certain symptoms associated with public perception of the performance of the village in providing public services in the District Kajen Pekalongan Regency.
The results showed that the level of public perception of the performance of the village in providing public services in the District Kajen can be seen from the Pekalongan District: Perception is good enough that shown by the public about the behavior of the village in providing services, public perception is less satisfying to the quality of services provided by the device village, the public perception of the loyalty of the village has not been quite good, less good than the public perception of the discipline of the village, a poor perception the public about the certainty demonstrated by the village authorities in providing public services, the public has a fairly good perception in assessing the cooperation between devices villages in providing general services. Productivity in terms of performance of services provided by village authorities had better responsiveness device also looks quite good because the services are rendered based on the aspirations of the community, Accountability Services of the village is less consistent with existing rules and in the field they also unfair to the public village, the village has not seen Responbilitas responsive in terms of education.
KEYWORDS : Public Perception, Performance Tool Village
822011KI21 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain