Skripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANAK DIDIK PADA LEMBAGA PENDIDIKAN DAN PELATIHAN NUSA KOMPUTER SLAWI
Indonesia :
SRI REZEKI HANDAYANI. NPM : 4106502542. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANAK DIDIK PADA LEMBAGA PENDIDIKAN DAN PELATIHAN NUSA KOMPUTER SLAWI; SKRIPSI. TEGAL : FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL. 2011.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap tingkat kepuasan anak didik pada lembaga pendidikan dan pelatihan Nusa Komputer Slawi.
Hipotesis dari penelitian ini adalah "Terdapat Pengaruh yang berarti antara kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan anak didik pada lembaga pendidikan dan pelatihan Nusa Komputer Slawi".
Adapun untuk menganalisisnya digunakan metode pengumpulan data berupa data primer dan data sekunder. Kemudian metode analisis yang digunakan adalah analisis koefisien korelasi rank spearman, uji signifikansi koefisien korelasi dan koefisien determinasi.
Dari perhitungan analisis koefisien korelasi rank spearman diperoleh nilai (rs) adalah 0,52 maka korelasi atau hubungan antara kualitas pelayanan dengan tingkat kepuasan anak didik tersebut adalah cukup kuat positif. Dengan uji signifkansi koefisien korelasi maka H0 ditolak karena zhitung lebih besar daripada ztabel yaitu 5,173 yang berarti antara kualitas pelayanan dan kepuasan anak didik ada hubungan yang signifikan. Dari perhitungan analisis koefisien determinasi diperoleh nilai (KD) adalah 27,04% berarti bahwa variasi atau naik turunnya variabel kepuasan anak didik sebesar 27,04% dijelaskan hubungan antara variabel pelayanan (x) dan variabel kepuasan anak didik (y), sedangkan sisanya 72,96% oleh faktor lain yang tidak dapat dijelaskan.
Hipotesis yang menyatakan bahwa Terdapat pengaruh yang berarti antara kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan anak didik pada lembaga pendidikan dan pelatihan Nusa Komputer Slawi diterima.
English :
SRI REZEKI HANDAYANI. NPM: 4106502542. EFFECT OF SERVICE QUALITY ON SATISFACTION OF STUDENTS' CHILDHOOD EDUCATION AND TRAINING INSTITUTIONS IN NUSA COMPUTER Slawi; thesis. TEGAL: FACULTY OF ECONOMICS UNIVERSITY Pancasakti TEGAL. 2011.
The purpose of this study was to determine the effect of service on the level of satisfaction students in education and training institutions Nusa Computer Slawi.
The hypothesis of this research is "There is significant influence between quality of service to students' satisfaction level on educational institutions and training Nusa Slawi Computer. "
The method used to analyze data collected in the form of primary data and secondary data. Then the method of analysis used was Spearman rank correlation coefficient analysis, the significance test of correlation coefficient and coefficient of determination.
From the calculation of Spearman rank correlation coefficient analysis obtained value (rs) was 0.52 or close to +1, which means there is a relationship and satisfaction of students. With correlation coefficient test signifkansi then H0 is rejected because zhitung greater than the 5.173 which means ztabel between service quality and satisfaction protégé no significant relationship. From calculation of determination coefficient obtained value (KD) is 27.04% means that the variation of rise and fall of students' satisfaction variable of 27.04% described the relationship between service variables (x) and protégé satisfaction variable (y), while the remaining 72, 96% by other factors that can not be explained.
There is the hypothesis that a significant effect between the quality of service to students' satisfaction level on educational and training institutions Nusa Computer Slawi accepted.
1122011KI4 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain