ttable (4, 1738 > 1, 645) so Ho is rejected. Therefore, the hypothesis is accepted. Based on the result of the research, it shows that deductive technique is effective to be used in teaching grammar to the eighth grade students of MTs. Nurul Ulum Pegiringan Residence Pemalang in Academic Year 2010/2011. Indonesia : Khabibah.2011, "Efektifitas penggunaan tekhnik deduktif dalam pembelajaran grammar di SMP siswa kelas VII (sebuah penelitian eksperimen di MTs. Nurul Ulum Pegiringan Pemalang pada tahun pelajaran 2010/2011). Skripsi. FKIP UPS Tegal. Kata Kunci: Teknik Deduktif, Pembelajaran Grammar Keberhasilan proses pembelajaran dapat diketahui dari tingkat penguasaan siswa pada mata pelajaran yang telah diberikan. Berkaitan dengan tujuan pembelajaran tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifitasan teknik deduktif dalam pembelajaran grammar, untuk mengetahui apakah ada perbedaan antara siswa yang diajar dengan menggunakan teknik deduktif dengan siswa yang diajar tidak menggunakan teknik deduktif, untuk mengetahui bagaimana pembelajaran grammar dapat meningkatkan kemampuan bahasa inggris kelas VIII di MTs. Nurul Ulum Pegiringan Pemalang tahun pelajaran 2010/2011. Berdasarkan literature, hipotesis penelitian ini adalah "apakah teknik deduktif efektif digunakan dalam pembelajaran grammar di kelas VIII di Mts. Nurul ulum Pegiringan Pemalang". Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII di MTs. Nurul Ulum Pegiringan pemalang yang terdiri dari 3 kelas dan pengambilan sample penelitian ini menggunakan teknik randim sample. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes pilihan ganda yang terdiri dari 30 pertanyaan dan dikerjakan dalam waktu 30 menit. Dalam menganalisis data, peneitian ini menggunakan t-test. Dalam penelitian ini menunjukan perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas pembanding. Dari perhitungan t-test, hasil t-hitung = 4, 1738 dengan jumlah sempel (N) 30 siswa. Dengan ? = 5% t-tabel = 1, 645. Karena t-hitung > t-tabel (4, 1738 > 1,645) maka Ho ditolak. Ini berarti hipotesis penelitian ini diterima. Berdasarkan hasil penelitian ini. Penelitian ini menunjukan gahwa teknik deduktif efektif digunakan dalam pembelajaran grammar di kelas VIII siswa MTs. Nurul Ulum Pegiringan Pemalang tahun pelajaran 2010/2011." />