ttable (4, 1738 > 1, 645) so Ho is rejected. Therefore, the hypothesis is accepted. Based on the result of the research, it shows that deductive technique is effective to be used in teaching grammar to the eighth grade students of MTs. Nurul Ulum Pegiringan Residence Pemalang in Academic Year 2010/2011. Indonesia : Khabibah.2011, "Efektifitas penggunaan tekhnik deduktif dalam pembelajaran grammar di SMP siswa kelas VII (sebuah penelitian eksperimen di MTs. Nurul Ulum Pegiringan Pemalang pada tahun pelajaran 2010/2011). Skripsi. FKIP UPS Tegal. Kata Kunci: Teknik Deduktif, Pembelajaran Grammar Keberhasilan proses pembelajaran dapat diketahui dari tingkat penguasaan siswa pada mata pelajaran yang telah diberikan. Berkaitan dengan tujuan pembelajaran tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifitasan teknik deduktif dalam pembelajaran grammar, untuk mengetahui apakah ada perbedaan antara siswa yang diajar dengan menggunakan teknik deduktif dengan siswa yang diajar tidak menggunakan teknik deduktif, untuk mengetahui bagaimana pembelajaran grammar dapat meningkatkan kemampuan bahasa inggris kelas VIII di MTs. Nurul Ulum Pegiringan Pemalang tahun pelajaran 2010/2011. Berdasarkan literature, hipotesis penelitian ini adalah "apakah teknik deduktif efektif digunakan dalam pembelajaran grammar di kelas VIII di Mts. Nurul ulum Pegiringan Pemalang". Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII di MTs. Nurul Ulum Pegiringan pemalang yang terdiri dari 3 kelas dan pengambilan sample penelitian ini menggunakan teknik randim sample. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes pilihan ganda yang terdiri dari 30 pertanyaan dan dikerjakan dalam waktu 30 menit. Dalam menganalisis data, peneitian ini menggunakan t-test. Dalam penelitian ini menunjukan perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas pembanding. Dari perhitungan t-test, hasil t-hitung = 4, 1738 dengan jumlah sempel (N) 30 siswa. Dengan ? = 5% t-tabel = 1, 645. Karena t-hitung > t-tabel (4, 1738 > 1,645) maka Ho ditolak. Ini berarti hipotesis penelitian ini diterima. Berdasarkan hasil penelitian ini. Penelitian ini menunjukan gahwa teknik deduktif efektif digunakan dalam pembelajaran grammar di kelas VIII siswa MTs. Nurul Ulum Pegiringan Pemalang tahun pelajaran 2010/2011." />
Skripsi
THE EFFECTIVENESS OF USING DEDUCTIVE TECHNIQUE IN TEACHING GRAMMAR TO THE EIGHTH GRADE STUDENT OF JUNIOR HIGH SCHOOL IN ACADEMIC YEAR 2010/2011
English :
Khabibah.2011, "The Effectiveness of Using Deductive Technique in Learning Grammar for the Eighth Grade Students of Junior High School", (An Experimental Study at Mts. Nurul Ulum Pegiringan Residence of Pemalang in Academic Year 2010/2011). Thesis. Teacher Training and Education Faculty Pancasakti University Tegal.
Keywords: Deductive Technique, Teaching and learning Grammar
Success of learning process can be known from the students' mastery in lessons that have been given by teacher.
Connected with the aim of that learning process, this research aims to find out the effectiveness of deductive technique in teaching grammar, to find out whether or not there are differences between the students who are taught by using deductive technique and the students who are not, to find out how teaching grammar is able to improve student's skill of English in the eighth grade of Mts. Nurul Ulum Pegiringan Resudence Pemalang in Academic Year 2010/2011.
Based on the review of related literature, the hypothesis of the research is as follows: "deductive technique is effective to be used in teaching grammar to the eighth grade of Mts. Nurul Ulum Pegiringan Residence Pemalang".
Population of this research is all students of Mts. Nurul Ulum Pegiringan Residence Pemalang in Academic Year 2010/2011 which consists of 3 classes and the sample is taken from 3 classes by using Random Sampling technique.
The research instrument used is a multiple choice test for evaluating their grammar achievement. It consists of 30 questions and it is done in 60 minutes.
This research uses t-test to analyze the result of research. The research shows that in degree of significance for 5% there is significant difference between experiment class and control class. From the calculation of t-test with N= 30 tcount = 4, 1738 and for the significance 5% ttable = 1, 645. Because tcount > ttable (4, 1738 > 1, 645) so Ho is rejected. Therefore, the hypothesis is accepted.
Based on the result of the research, it shows that deductive technique is effective to be used in teaching grammar to the eighth grade students of MTs. Nurul Ulum Pegiringan Residence Pemalang in Academic Year 2010/2011.
Indonesia :
Khabibah.2011, "Efektifitas penggunaan tekhnik deduktif dalam pembelajaran grammar di SMP siswa kelas VII (sebuah penelitian eksperimen di MTs. Nurul Ulum Pegiringan Pemalang pada tahun pelajaran 2010/2011). Skripsi. FKIP UPS Tegal.
Kata Kunci: Teknik Deduktif, Pembelajaran Grammar
Keberhasilan proses pembelajaran dapat diketahui dari tingkat penguasaan siswa pada mata pelajaran yang telah diberikan.
Berkaitan dengan tujuan pembelajaran tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifitasan teknik deduktif dalam pembelajaran grammar, untuk mengetahui apakah ada perbedaan antara siswa yang diajar dengan menggunakan teknik deduktif dengan siswa yang diajar tidak menggunakan teknik deduktif, untuk mengetahui bagaimana pembelajaran grammar dapat meningkatkan kemampuan bahasa inggris kelas VIII di MTs. Nurul Ulum Pegiringan Pemalang tahun pelajaran 2010/2011.
Berdasarkan literature, hipotesis penelitian ini adalah "apakah teknik deduktif efektif digunakan dalam pembelajaran grammar di kelas VIII di Mts. Nurul ulum Pegiringan Pemalang".
Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas VIII di MTs. Nurul Ulum Pegiringan pemalang yang terdiri dari 3 kelas dan pengambilan sample penelitian ini menggunakan teknik randim sample.
Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes pilihan ganda yang terdiri dari 30 pertanyaan dan dikerjakan dalam waktu 30 menit.
Dalam menganalisis data, peneitian ini menggunakan t-test. Dalam penelitian ini menunjukan perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas pembanding. Dari perhitungan t-test, hasil t-hitung = 4, 1738 dengan jumlah sempel (N) 30 siswa. Dengan ? = 5% t-tabel = 1, 645. Karena t-hitung > t-tabel (4, 1738 > 1,645) maka Ho ditolak. Ini berarti hipotesis penelitian ini diterima.
Berdasarkan hasil penelitian ini. Penelitian ini menunjukan gahwa teknik deduktif efektif digunakan dalam pembelajaran grammar di kelas VIII siswa MTs. Nurul Ulum Pegiringan Pemalang tahun pelajaran 2010/2011.
1422011KI47 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain