Skripsi
Pengaruh Atribut Produk Terhadap Pembelian Handphone Merk Nokia pada Masyarakat Tegal.
Indonesia :
Budiyanto. Pengaruh Atribut Produk Terhadap Pembelian Handphone Merk Nokia pada Masyarakat Kota Tegal. Skripsi. Tegal : Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2011.
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh atribut produk terhadap pembelian handphone merk Nokia pada masyarakat kota Tegal.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut produk terhadap pembelian handphone merk Nokia pada Masyarakat Kota Tegal. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah diduga terdapat pengaruh atribut produk terhadap pembelian handphone merk Nokia pada Masyarakat Kota Tegal.
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier, analisis korelasi, uji signifikansi korelasi, dan koefisien determinasi.
Berdasarkan perhitungan analisis regresi diperoleh besarnya koefisien regresi variabel Atribut produk sebesar 0,748. Dengan diperolehnya tanda positif dari koefisien regresi menunjukkan bahwa variabel Atribut produk konsisten dengan model regresi / fungsi yang disusun, artinya setiap peningkatan skor Atribut produk, akan diikuti oleh peningkatan skor Keputusan pembelian handphone merk Nokia. Besarnya koefisien korelasi (r) variabel Atribut produk diperoleh harga r = 0,794. Artinya terdapat hubungan yang kuat antara atribut produk dengan keputusan pembelian handphone merk Nokia pada Masyarakat Kota Tegal. Dari perhitungan uji hipotesis (uji t) diperoleh hasil thitung = 12,940, sedangkan ttabel = 1,98, sehingga di dapat (thitung > ttabel), dengan demikian Ho ditolak berarti ada hubungan yang signifikan antara dua variabel yaitu variabel X (atribut produk) terhadap variabel Y (keputusan pembelian handphone merk Nokia). Dari hasil perhitungan koefisien determinasi (r²) diperoleh sebesar 0,631 menunjukkan bahwa secara individual skor Atribut produk dapat menjelaskan atau memprediksikan skor Keputusan pembelian handphone merk Nokia. Koefisien determinasi sebesar 63,1 % tersebut mengandung arti bahwa 63,1 % variasi dari variabel Y (keputusan pembelian handphone merk Nokia) 63,1 % dapat dijelaskan melalui variasi variabel X (atribut produk). Sedangkan yang 36,9 % oleh faktor lain yang tidak diteliti. menjual barang dengan harga kompetitif dan menyediakan barang yang lebih beragam agar dapat bersaing dengan Mini Market yang lain.
English :
Budiyanto. The Influence of Product Attributes to the Purchase of Mobile Phone brand Nokia at Tegal Society. Thesis. Tegal : Fakulty of Economics University of Pancasakti Tegal. 2011.
The problem faced in this study was there any influence of product attributes to the purchase of Nokia brand at Tegal Society.
The purpose of this research is to determine the effect of product attribute to the purchase of Nokia brand mobile phones at Tegal Society. The hypothesis proposed in this study were thought to have influence on purchasing the product attributes brand Nokia mobile phone at Tegal Society
data collection method used in this study were questionnaires, and documentation. While the data analysis methods used were linear regression analysis, correlation analysis, significance test of correlation, and coefficient of determination
Based on the calculation of the amount obtained by regression analysis regression coefficient of 0.748 for the product attribute variables. By obtaining a positive sign of regression coefficient indicates that the variable product attributes consistent with the regression model / functions that are compiled, which means that each increase in score of product attributes, will be followed by an increase in score of the Nokia brand of mobile phone purchase decision. The amount of correlation coefficient (r) variable product attributes price obtained r = 0.794. This means that there is a strong relationship between product attributes with the Nokia brand mobile phone purchasing decisions on the Society Tegal. From the calculation of the hypothesis test (t test) obtained t count = 12.940, while ttable = 1.98, so that in the can (tcount> ttable), thus Ho was rejected means that there is a significant relationship between two variables X variables (product attributes) against variable Y (the Nokia brand mobile phone purchase decision). The calculation of the coefficient of determination (r ²) of 0.631 obtained indicates that the scores of individual product attributes may explain or predict the score of the Nokia brand of mobile phone purchase decision. The coefficient of determination of 63.1% was 63.1% implies that the variation of variable Y (the Nokia brand of mobile phone purchasing decisions), 63.1% can be explained by variations in the X variables (product attributes). While the 36.9% by other factors that had not be examined.
1422011KI55 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain