Skripsi
Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan di Koperasi Pegawai Telkom Tegal
Indonesia :
Aditio Rizal Novianto. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan di Koperasi Pegawai Telkom Tegal. Skripsi. Tegal : Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2011.
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah pengaruh kualitas pelayanan kepuasan pelanggan di Kopegtel Tegal.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan kepuasan pelanggan di Kopegtel Tegal. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah diduga kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Kopegtel Tegal.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa kuesioner, wawancara, dan studi kepustakaan sebagai pelengkap dalam penelitian ini. Sedangkan metode analisis data menggunakan Analisis Korelasi Rank Spearman
Hasil perhitungan korelasi Rank Spearman diperoleh nilai rs atau rhoxy sebesar 0,771. Nilai rhoxy sebesar 0,771 kemudian dikonsultasikan dengan tabel interpretasi nilai r berada pada interval 0,600 - 0,799. Hal itu dapat diartikan hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan tergolong kuat. Dari hasil perhitungan diperoleh thitung = 11,98 dengan demikian thitung (11,98) ? ttabel (1,98) berarti bahwa Ho ditolak dan Hi diterima. Jadi hipotesis penelitian atas pertanyaan dimana terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Kopegtel Tegal dapat diterima. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi, kontribusi secara simultan diperoleh hasil r2 x 100 % = 59 %. Hal itu dapat diartikan bahwa kualitas pelayanan memberikan kontribusi kepada kepuasan pelanggan sebesar 59 % dan sisanya 41 % ditentukan oleh faktor lain yang tidak dapat dijelaskan
. menjual barang dengan harga kompetitif dan menyediakan barang yang lebih beragam agar dapat bersaing
English :
Aditio Rizal Novianto. The Influence of Service Quality on Customer Satisfaction at Employees Cooperative Telkom Tegal. Final Project. Faculty of Economics, Pancasakti University Tegal. 2011.
The problem faced in this research is the influence of service quality customer satisfaction in Kopegtel Tegal.
The purpose of this study was to determine the impact of service quality customer satisfaction in Kopegtel Tegal. The hypothesis proposed in this study were suspected to affect service quality customer satisfaction in Kopegtel Tegal.
The method used in this research is to use methods of data collection in the form of questionnaires, interviews, and literature study as a complement in this study. While the methods of data analysis using Spearman Rank Correlation Analysis
Based on Spearman Rank correlation calculation results obtained by the value of rs or rhoxy of 0.771. Rhoxy value of 0.771 and then consulted with the interpretation table is in the interval of r values from 0.600 to 0.799. It may mean the relationship with service quality customer satisfaction quite strong. From the calculation results obtained thus tcount = 11.98 tcount (11.98) ? ttable (1.98) means that the Ho is rejected and Hi accepted. So the research hypothesis to the question where there is the influence of service quality to customer satisfaction Tegal Kopegtel acceptable. From the calculation of the coefficient of determination, the contribution of the results obtained simultaneously r2 x 100% = 59%. It may mean that service quality contributes to customer satisfaction by 59% and the remaining 41% determined by other factors that can not be explained
1622011KI14 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain