Skripsi
ANALISIS PENGARUH KEBUTUHAN, SIKAP, PERSEPSI, DAN GAYA HIDUP DALAM PEMBELIAN KARTU TELEPON SELULER IM3 DI KELURAHAN RANDUGUNTING KOTA TEGAL
Indonesia :
Yogi Priyono, Skripsi 2010, ANALISIS PENGARUH KEBUTUHAN, SIKAP, PERSEPSI, DAN GAYA HIDUP DALAM PEMBELIAN KARTU TELEPON SELULER IM3 DI KELURAHAN RANDUGUNTING KOTA TEGAL. Dibimbing oleh Dra. Sri Murdiati S.E, M.Si sebagai pembimbing I dan Yuniarti Herwinarni S.E, M.M sebagai pembimbing II.
Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kebutuhan, sikap, persepsi, dan gaya hidup dalam pembelian kartu telepon seluler IM3 di kelurahan Randugunting Kota Tegal.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah diduga variabel kebutuhan, sikap, persepsi, dan gaya hidup mempunyai pengaruh yang signifikan dalam pembelian kartu seluler IM3 di kelurahan Randugunting Kota Tegal, dan variabel kebutuhan merupakan faktor yang paling dominan dalam pembelian kartu IM3 di kelurahan Randugunting Kota Tegal.
Dalam penelitian ini sampel yang diambil adalah 100 responden. Dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, wawancara dan studi pustaka, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Untuk menguji hipotesis menggunakan Uji F.
Berdasarkan hasil penelitian dan perhitungan yang dilakukan dengan menggunakan program SPSS versi 17.00 diperoleh nilai pada analisis data sebagai berikut :
Y = 3,350 + 0,883X1 + 0,080 X 2 - 0,023 X3 - 0,095 X4
a = 3,350 artinya konstanta sebesar 3,350 menunjukan bahwa tanpa variabel-variabel bebas yang diteliti maka variabel Y sebesar 3,350 b1 = 0,883 dengan signifikan 0,000 artinya bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kebutuhan terhadap pembelian kartu IM3.b2 = 0,080 dengan signifikan 0,304 artinya bahwa ada pengaruh sikap terhadap pembelian kartu IM3 tetapi pengaruhnya tidak signifikan. b3 = - 0,023 dengan signifikan 0,769 artinya bahwa ada pengaruh persepsi terhadap pembelian kartu IM3 tetapi pengaruhnya tidak signifikan. b4 = - 0,095 dengan signifikan 0,073 artinya bahwa ada pengaruh yang signifikan antara gaya hidup terhadap pembelian kartu IM3.
Berdasarkan perhitungan rekapitulasi regresi uji F diketahui bahwa Fhitung sebesar 35,688 dengan signifikan 0,000. Sehingga secara bersama-sama ada pengaruh yang signifikan antara kebutuhan, sikap, persepsi, gaya hidup terhadap pembelian kartu IM3.
English :
Yogi Priyono, Thesis, 2010, ANALYSIS OF THE EFFECT OF NEEDS, ATTITUDES, PERCEPTIONS, AND LIFESTYLE IN CELLULAR PHONE CARD PURCHASES IN SUB RANDUGUNTING IM3 CITY TEGAL. Taught by Dra. Sri Murdiati SE , M. Si as a mentor I and Yuniarti Herwinarni SE , MM as a coach.
The purpose of this research is to investigate the relationship needs, attitudes, perceptions, lifestyles in the purchase of mobile phone cards in the village IM3 Randugunting Tegal.
Hypothesis of this research is the need factor, attitude, perception, and lifestyle have a significant relationship in cellular card purchases Randugunting IM3 in Tegal municipality, and needs factor is a factor that has the strongest relationship in the purchasing card in the village IM3 Randugunting Tegal .
In this study sample was 100 respondents. With purposive sampling technique sampling. Data collection methods used were questionnaires, interviews and literature study, whereas data analysis method used is multiple linear regression analysis and correlation coefficients. To test the hypothesis using the Test F.
Based on the research and the calculations carried out using SPSS version 17 o'clock on the analysis of data obtained value as follows:
Y = 3.350 + 0.883 X1 + 0.080 X 2-0.023 X3 - 0.095 X4
a = 3.350 mean constant of 3.350 showed that without free variables studied, the variable Y at 3.350 b1 = 0.883 means that there is significant influence between the need to purchase card IM3.b2 = 0.080 means that there is influence attitudes toward the purchase of IM3 card but the effect is not signifikan.b3 = - 0.023 means that there is influence the perception of the purchase card but the effect is not signifikan.b4 IM3 = - 0.095 means that there is significant influence between the lifestyle of IM3 card purchases.
Based on the calculation of regression F test recapitulation known that Fcount of 35.688 with a significant 0.000. So that together there is significant influence between the needs, attitudes, perceptions, lifestyles of IM3 card purchases.
1622011KI31 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain