Skripsi
PERSEPSI MASYARAKAT DESA REJOSARI TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN PUSKESMAS BOJONG I KECAMATAN BOJONG KABUPATEN PEKALONGAN
Indonesia :
Nama : KRISKIYANTO, NPM : 2107501185, Judul Skripsi : PERSEPSI MASYARAKAT DESA REJOSARI TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN PUSKESMAS BOJONG I KECAMATAN BOJONG KABUPATEN PEKALONGAN
Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah : Bagaimana persepsi masyarakat Desa Rejosari terhadap pelayanan kesehatan Puskesmas Bojong I Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan?
Penelitian ini bertujuan antara lain :
1. Untuk mengetahui persepsi masyarakat Desa Rejosari Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan terhadap petugas yang memberikan pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas Bojong I,
2. Untuk mengetahui keadaan pelayanan kesehatan yang diberikan di Puskesmas Bojong I khususnya di unit-unit pelayanan.
Dalam penulisan ini menggunakan tipe penelitian deskriptif, yaitu penelitian yang menggambarkan fenomena-fenomena atau gejala-gejala tertentu yang berkaitan dengan persepsi masyarakat terhadap pelayanan kesehatan Puskesmas Bojong I Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan.
Hasil penelitian diketahui bahwa tingkat persepsi masyarakat Desa Rejosari terhadap pelayanan kesehatan Puskesmas Bojong I Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan dapat dilihat dari : Persepsi yang negatif ditunjukkan dari pemberian pelayanan yang kurang, persepsi masyarakat yang kurang terhadap ketepatan pelayanan yang diberikan, masyarakat mempunyai persepsi yang cukup baik dalam penilain kepuasan pelayanan. Dari segi pelayanan kesehatan di Puskesmas Bojong I Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan masih kurang baik atau hanya relatif cukup baik dengan adanya kegiatan pemeriksaan dan pengobatan, adanya pelayanan rujukan kesehatan, adanya konsultasi kesehatan, tidak adanya peralatan kesehatan dan belum maksimalnya kegiatan penyuluhan.
Kata kunci : Persepsi Masyarakat, Pelayanan Kesehatan.
English :
Name: KRISKIYANTO, NPM: 2107501185, Thesis Title: PERCEPTION Rejosari VILLAGE COMMUNITY HEALTH CENTER ON HEALTH SERVICES DISTRICT BOJONG BOJONG I SUB PEKALONGAN
The principal problem in this research is: How does public perception of healthcare Rejosari Village Health Center Bojong I Bojong Pekalongan District?
This research aims include:
1. To know the public perception of the Village District Rejosari Bojong Pekalongan District of officers who provide community health services in Puskesmas Bojong I,
2. To know the state of health services provided in PHC Bojong I particularly in service units.
In writing this using a type of descriptive research, ie research that describes phenomena or certain symptoms associated with public perception of the health service center Bojong First District Bojong Pekalongan.
The results showed that the level of public perception of healthcare Rejosari Village Health Center District Bojong Bojong I can be seen from the Pekalongan District: a negative perception of service delivery showed the less, the less the public perception of the accuracy of services provided, the public has a fairly good perception in assessment of service satisfaction. In terms of health services in PHC Bojong I District Bojong Pekalongan Regency still not good enough or just relatively well with the activities of examination and treatment, the health referral services, a medical consultation, lack of health equipment and has not maximal extension activities.
Keywords: Perceptions of Society, Health Services.
1722011KI8 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain