Skripsi
PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP MINAT BELI SPEEDY PADA PT. TELKOM BREBES
Indonesia :
ELI SUPRIYADI. 4106502470. SKRIPSI. PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP MINAT BELI SPEEDY PADA PT. TELKOM BREBES. PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL 2010.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan televisi terhadap minat beli Speedy pada PT. Telkom Brebes..
Hipotesis penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan iklan televisi terhadap minat beli Speedy pada PT. Telkom Brebes.
Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan telepon rumah PT. Telkom Indonesia wilayah Brebes yang diambel sampel dengan teknik accidental sampling sebesar 100 orang.
Metode pengumpulan data penelitian ini adalah dengan kuesioner. Metode analisis data penelitian ini adalah dengan analisis korelasi Rank Spearman dan analisis koefisien determinasi, pengujian hipotesis dilakukan dengan uji Z dua sisi.
Dari perhitungan analisis data disimpulkan terdapat pengaruh yang bersifat kuat dan positif iklan televisi terhadap minat beli Speedy PT. Telkom Indonesia Brebes. Dari perhitungan koefisien determinasi dapat diketahui sumbangan variabel iklan televisi terhadap variasi naik turunnya variabel minat beli Speedy PT. Telkom Indonesia Brebes adalah sebesar 52%, sementara selebihnya sebesar 48% merupakan berasal dari faktor atau variabel lain yang tidak diteliti. Nilai Fhitung > Ftabel maka hipotesis nihil ditolak yang berarti terdapat pengaruh signifikan iklan televisi terhadap minat beli Speedy PT. Telkom Indonesia Brebes.
English :
ELI SUPRIYADI. 4106502470. THESIS. THE INFLUENCE OF TV BROADCAST ADVERTISMENT OF SPEEDY TO PURCHASING TASTE OF PT. TELKOM BREBES. MANAGEMENT DEPARTMENT. ECONOMY FACULTY. PANCASAKTI UNIVERSITY. TEGAL. 2010.
The objective of the research is to obtain the influence of TV broadcast adverstisement to the purchasing taste of Speedy PT. Telkom Indonessia Brebes.
The hypothesis of the research is that it is assumption TV broadcast advertisement give an influence to the purchasing taste of Speedy PT. Telkom Indonesia Brebes.
The population of the research is all of the home phone concumers of PT. Telkkom Indonesia Brebes which is taken 100 sample with accidental random technique.
Rank Spearman correlation analisys and Determination Coefficient are used as the data analisys method. The Z test is used as the hypothesis testing.
Based on the data analysis, concluded that TV broadcast advertisement give an influence to the purchasing taste of Speedy PT. Telkom Indonesia Brebes; proven by the Rank Spearman obtained value 0.721 which means there is a strong and positive correlation. The obtained value of Determination Coefficient is 52%. This means the contribution of variable TV Broadcast Advertisement to the variation of variable purchasing taste of Speedy PT. Telkom Indonesia Brebes is 52% while the rest of it-48% is coming from the undetermined variable(s).
The conclusion of the research is TV broadcast advertisement has a powerful effect to the decision in purchasing the Speedy. Suggestion for PT. Telkom Kabupaten Brebes is PT. Telkom Kabupaten Brebes may give a suggestion for the top manager of PT. Telkom Indonesia to improve the TV broadcast advertisement in quantity-and in quality, as well. The other hand, PT. Telkom Indonesia in Brebes area may have live stage events with popular artists/bands to introduce Speedy to people of Brebes.
1722011KI15 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain