Skripsi
Pengaruh Point Of Purchase Terhadap Minat Membeli Pada Toko Plastik Kuda Mas Mejasem Kabupaten Tegal
Indonesia :
YOAS ARRIANTOSKRIPSI, PENGARUH POINT OF PURCHASE TERHADAP MINAT MEMBELI DI TOKO PLASTIK KUDA MAS MEJASEM KABUPATEN TEGAL, FAKULTAS EKONOMI MANAJEMEN UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL,2010
Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh point of purchase terhadap minat membeli di Toko Plastik Kuda Mas Mejasem Kabupaten Tegal.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah diduga point of purchase berpengaruh terhadap minat membeli pada Toko Plastik Kuda Mas Mejasem kabupaten Tegal.
Populasinya adalah konsumen pada Toko Plastik Kuda Mas Mejasem Kabupaten Tegal yang berjumlah tak terhingga sehingga sampelnya konsumen yang berjumlah 100 orang.
Metode pengumpulan data yang digunakan Kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis koefesien korelasi rank spearman, analisis koefesien determinasi dan uji hipotesis koefisien korelasi rank spearman.
Dari hasil penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa point of purchase dengan minat membeli mempunyai pengaruh yang sangat kuat dan positif dengan nilai rs = 0,85 dan kontribusi yang diberikan oleh point of purchase terhadap minat membeli konsumen 72 %. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 28 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian. Berdasar hasil uji hipotesis diperoleh nilai Z hitung sebesar 6,365 lebih besar dari pada nilai Z tabel = 1,960 dengan ? = 0,05 yang berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara point of purchase dengan minat membeli konsumen .
Dengan demikian disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan kuat point of purchase terhadap minat membeli di Toko Plastik Kuda Mas Mejasem Kabupaten Tegal.
Saran yang dapat diberikan, Toko Plastik Kuda Mas Mejasem Kabupaten Tegal diharapkan lebih mempemudah proses pelayanan untuk para konsumen agar minat masyarakat menjadi pembeli meningkat.
English :
Joash ARRIANTOSKRIPSI, THE EFFECT OF POINT OF PURCHASE TO BUY INTEREST IN STORES PLASTIC HORSE DISTRICT MAS MEJASEM TEGAL, FACULTY OF ECONOMICS UNIVERSITY MANAGEMENT Pancasakti TEGAL, 2010
The purpose of this study to analyze the influence of point of purchase to the buying interest in Stores Plastic Horse Mas Mejasem Tegal regency.
The hypothesis of this research is believed to point of purchase affect the buying interest in the Diamond Horse Plastics Store Mejasem Tegal regency.
Its population is consumers in Stores Plastic Horse Mas Mejasem Tegal regency, amounting to infinity so that the sample of consumers, amounting to 100 people.
Methods of data collection used questionnaires. Methods of data analysis used in this study are Spearman rank correlation coefficient analysis, analysis of determination coefficient and hypothesis test Spearman rank correlation coefficient.
From the results it can be concluded that the point of purchase to the buying interest has a very strong influence and positive with a value of rs = 0.85 and contributions made by the point of purchase to the consumer to buy 72% interest. While the rest which is 28% influenced by factors other than research. Based on the hypothesis test results obtained by calculating Z values of 6.365 greater than the value of Z tables = 1.960 with ? = 0.05 which means that there is significant influence between the point of purchase by the consumer of buying interest.
Thus concluded that there was a positive influence and strong point of purchase to the buying interest in Stores Plastic Horse Mas Mejasem Tegal regency.
The advice can be given, Toko Mas Horse Plastic Mejasem Tegal regency mempemudah expected more for the customer service process for the public interest to the buyer increases.
1722011KI30 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain