Skripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK PANIN Tbk. TEGAL
Achmad Faizal NPM 4106502531 PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK PANIN Tbk. TEGAL Program Studi Manajemen Perusahaan Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti (UPS) Tegal.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Panin Tbk Tegal. Adapun permasalahannya yaitu adakah pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Panin Tbk Tegal ?
Hipotesis yang diajukan adalah diduga ada pengaruh yang positif signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Panin Tbk Tegal.
Penelitian ini mengunakan analisis korelasi Rank Spearman, yaitu untuk mengukur hubungan antara variabel X (kualitas pelayanan) dengan variabel Y (kepuasan nasabah) berdasarkan ranknya bukan berdasarkan pasangan data. Serta analisis koefisien determinasi, yaitu angka yang menunjukkan proporsi variabel X dijelaskan oleh variasi variabel Y.
Berdasarkan hasil analisis korelasi Rank Spearman diperoleh nilai r = 0,8162. Hal ini berarti bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Panin Bank Tbk Tegal. Sedangkan nilai koefisien determinasi (KD) = 66,6182 % menunjukkan bahwa 66,6182 % variasi dari variabel kepuasan nasabah dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan. Sedangkan sisanya 33,3818 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini
English :
Ahmad Faizal NPM 4106502531 EFFECT ON QUALITY OF SERVICE AT CUSTOMER SATISFACTION. Bank Panin Tbk. TEGAL Program Management Studies Faculty of Economics, University of Pancasakti (UPS) Tegal.
The purpose of this study is to investigate the influence of service quality to customer satisfaction on PT. Bank Panin Tbk Tegal. The problem is there any influence of service quality to customer satisfaction on PT. Bank Panin Tbk Tegal?
The hypothesis raised is alleged there is a significant positive influence of service quality to customer satisfaction on PT. Bank Panin Tbk Tegal.
This research using Rank Spearman correlation analysis, namely to measure the relationship between variables X (quality of service) with the Y variable (customer satisfaction) based on the rank is not based on the data pairs. And analysis of coefficient of determination, that is a number that indicates the proportion of variable X explained by the variation of variable Y.
Based on the results obtained by correlation analysis Rank Spearman r = 0.8162, zhitung = 9.962299> z (? / 2) = 1.96 then Ho is rejected and accept Ha. This means that there is a significant positive influence of service quality to customer satisfaction on PT. Bank Panin Tbk Tegal. While the value of coefficient of determination (KD) = 66.6182% 66.6182% indicate that the variation of variable customer satisfaction can be explained by the variable quality of service. The remaining 33.3818% is explained by other
1722011KI35 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain