Skripsi
PENGARUH POLA PELAYANAN PENYELENGGARAAN DIKLAT TEKNIS LLAJ TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIKLAT DI BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TRANSPORTASI DARAT (BPPTD) TEGAL
Indonesia :
ABDUL ROKHIM 4108502853, JUDUL : PENGARUH POLA PELAYANAN PENYELENGGARAAN DIKLAT TEKNIS LLAJ TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIKLAT DI BALAI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TRANSPORTASI DARAT (BPPTD) TEGAL.
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Pola Pelayanan Penyelenggaraan Diklat Teknis LLAJ terhadap Kepuasan Peserta Diklat di Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Tegal.
Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah : Ada pengaruh positif dan signifikan Pola Pelayanan Penyelenggaraan Diklat Teknis LAJ terhadap kepuasan Peserta Diklat pada Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat Tegal.
Metode pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah Wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis korelasi Rank Spearman dan Koefisien Determinasi, sedangkan alat pengujian hipotesis menggunakan uji t.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh korelasi sebesar rs = 0,994 yang artinya ada hubungan yang sangat kuat antara pola pelayanan penyelenggaraan diklat teknis LLAJ terhadap kepuasan peserta diklat dengan kata lain apabila semakin baik petugas dalam memberikan pelayanan, maka semakin tinggi kepuasan peserta diklat, sebaliknya apabila pola pelayanan penyelenggaraan diklat teknis LLAJ yang diberikan buruk, maka kepuasan peserta diklat juga akan semakin menurun. Setelah diuji hipotesis dengan menggunakan uji t diperoleh nilai thitung (92,16) > t(0,025) (1,980) maka berarti H0 ditolak. Artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pola pelayanan penyelenggaraan diklat teknis LLAJ terhadap kepuasan peserta diklat.
Koefisien determinasi r2 = 0,9886 berarti variasi naik turunnya variable kepuasan peserta diklat disekitar rata-ratanya sebesar 98,86 % dijelaskan melalui hubungan antar pola pelayanan penyelenggaraan diklat teknis LLAJ dengan kepuasan peserta diklat, sedangkan sisanya (1,14 %) oleh faktor- faktor lain yang tidak dapat dijelaskan.
English :
ABDUL ROKHIM 410850283. TITLE: THE EFFECT OF PATTERN OF TECHNICAL EDUCATION AND TRAINING SERVICE FOR THE CONDUCT OF SATISFACTION LLAJ TRAINING PARTICIPANTS IN THE CENTER OF EDUCATION AND TRAINING LAND TRANSPORTATION (BPPTD) TEGAL.
The purpose of this research is to determine the effect of The Pattern of technical Education and Training Administration Service to the satisfaction of LLAJ Training Participants at Institude for Education and Training Land Transportation (BPPTD) Tegal.
The hypothesis proposed in this study is: There is positive and significant influence to the Pattern of Technical Education and Training Administration Service to the satisfaction of LLAJ Training Participants at Institude fot Education and Training Land Transportation (BPPTD) Tegal.
Data collection methods used in this study are interviews, documentation, and questionnaires. The Analytical tool used in this study was Rank Spearman correlation analysis and coefficient of determination, while the tools of hypothesis testing using t test.
The results showed a correlation of rs = 0.944, which means there is a very strong relationship between pattern of technical education and training administration service to the satisfaction of training participants LLAJ other word, if the better officers in providing services, the higher the satisfaction of training participants, on the contrary, if the pattern organization of technical also decrease. Having tested the hypothesis by using t test obtained by value tcount (92.16) > t (0.025) (1.980) then the means H0 is rejected. That is a significant difference between the pattern of technical education and training administration service to the satisfaction LLAJ training participants.
The coefficient of determination r2 = 0.9886 means the variation / ups and downs of training participants satisfaction variable for 98.86% explained by the relationship between the pattern of technical education and training administration services LLAJ with the satisfaction of training participants, while the remaind (1.14%) by other factors can not be explained.
1722011KI45 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain