Skripsi
Pengaruh Biaya Saluran Distribusi terhadap Volume Penjualan pada CV. Super Manunggal Tegal.
Indonesia :
Ita Fitriani. Pengaruh Biaya Saluran Distribusi terhadap Volume Penjualan pada CV Super Manunggal Tegal. Skripsi. Tegal : Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2011.
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh biaya saluran distribusi terhadap volume penjualan pada CV Super Manunggal.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh biaya saluran distribusi terhadap volume penjualan pada CV Super Manunggal. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah diduga terdapat pengaruh biaya saluran distribusi terhadap volume penjualan pada CV Super Manunggal Tegal.
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dokumentasi. Sedangkan data yang digunakan pada penelitian ini adalah data biaya saluran distribusi dan data penjualan tahun 2005 - 2009. Metode analisis data yang digunakan analisis regresi linier, analisis koefisien korelasi, uji koefisien korelasi dan koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil perhitungan analisis regresi linier, diperoleh persamaan Y = 808.026,82 + 12,166 X. Dari model regresi di atas diperoleh besarnya koefisien regresi variabel biaya saluran distribusi sebesar 12,166. artinya setiap peningkatan biaya saluran distribusi, akan diikuti oleh peningkatan volume penjualan. Nilai a (konstanta) sebesar Rp. 808.026,82 dapat diartikan bahwa jika tidak terdapat peningkatan biaya saluran distribusi maka volume penjualan sebesar Rp. 808.026,82. Nilai b sebesar Rp. 12,166 dapat diartikan bahwa jika terdapat peningkatan biaya saluran distribusi sebesar Rp. 1,- maka akan meningkatkan volume penjualan sebesar Rp. 12,166. Dari hasil perhitungan didapat nilai standardized coefficient beta sebesar 0,806, dengan probabilitas nilai sig sebesar 0,000. Nilai sig 0,000 < 0,005 dengan demikian Ho ditolak yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara biaya saluran distribusi terhadap volume penjualan di CV. Super Manunggal Tegal. Dari hasil perhitungan diketahui nilai koefisien determinasi sebesar 0,650, artinya bahwa biaya saluran distribusi memberikan kontribusi kepada volume penjualan sebesar 65 % dan sisanya 35 % ditentukan oleh faktor lain yang tidak dapat dijelaskan
English :
Ita Fitriani. The Influence of Cost of Distribution Channels to Sales Volume in CV. Super Manunggal Tegal. Final Project. Tegal. Faculty of Economics of Pancasakti University. 2011
The problem faced in this research is how to influence the cost of distribution channels to volume of sales on CV Super Manunggal.
The purpose of this study was to analyze the effect of cost distribution channel to the volume of sales on CV Super Manunggal. The hypothesis proposed in this research were thought to have influence the cost of distribution channels to volume of sales on Super CV Manunggal Tegal
Data collection method used in this research is a method of documentation. While the data used in this study is the data cost distribution channel and sales data from 2005 - 2009. Methods of data analysis used linear regression analysis, coefficient correlation analysis correlation coefficient test, and coefficient of determination.
Based on the calculation of linear regression analysis, obtained by the equation Y = 808,026.82 + 12.166 X. From the above regression model obtained by the regression coefficient of the variable cost distribution channel for 808,026.82. meaning that any increase in the cost of distribution channels, will be followed by increased sales volume. Value a (constant) is Rp. 808,026.82 can be interpreted that if there is no increase in the cost of distribution channels, the volume of sales of Rp. 808,026.82. The value of Rp. 12.166 can be interpreted that if there are increased costs of distribution channels by Rp. 1, - it will increase sales volume amounted to Rp. 12.166. The research result shows the value of standardized beta coefficient of 0.806, with a probability value of 0.000 sig. Sig 0.000 <0.005 thus Ho was rejected, which means a significant difference between the cost of distribution channels to volume of sales in the CV. Super Manunggal Tegal From the calculation results are known the value of determination coefficient of 0.650, meaning that the cost of distribution channels contributed to the sales volume by 65% and the remaining 35% determined by other factors that can not be explained
2322011KI3 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain