Skripsi
HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus pada WARNET "Zahra" Banjaranyar, Balapulang)
Indonesia :
Tunggal Amin Fri Sandi, Dwi. NPM : 4106502500. HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus pada WARNET "Zahra" Banjaranyar, Balapulang). Pembimbing I : Jaka Waskito, S.E.M.Si., Pembimbing II : Niken Wahyu C, SE, MM. Skripsi. Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2010.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : "Bagaimana hubungan kualitas pelayanan terhadap tingkat kepuasan konsumen pada pada Warnet Zahra Banjaranyar, Balapulang". Sedangkan tujuan penelitian adalah untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kasus. Populasi dalam penelitian yaitu seluruh konsumen yang memakai jasa pada Wernet Zahra Banjaranyar, Balapulang. Sedangkan sample yang diambil sejumlah 100 orang respnden/ pemakai jasa Warnet Zahra Banjaranyar, Balapulang. Teknik pengambilan sample dilaksanakan secara accidental sampling. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuesioner dan wawancara. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman, dan analisis koefisien determinasi.
Dari hasil pelaksanaan penelitian di Wernet Zahra Banjaranyar, Balapulang, diketahui hubumgan kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen pada WARNET "Zahra" Banjaranyar, Balapulang yang tercermin pada tingkat keeratan hubungan antara variable kualitas pelayanan dengan tingkat kepuasan konsumen yaitu sebesar 0,681 dan dikategorikan kuat positif. Hasil uji ? dari nilai rs menunjukan sig .0000, yang berarti pada taraf signifikan 5 % kualitas pelayanan berkorelasi kuat positif dan signifikan dengan kepuasan konsumen. Sedangkan dari hasil perhitungan determinasi dapat diketahui bahwa variable kualitas pelayanan memberikan kontribusi terhadap kepuasan pelayanan dengan kepuasan sebesar 46,38 %. Sedangkan sisanya sebesar 53,62 % merupakan kontribusi dari factor-faktor lain yang tidak diteliti.
English :
Tunggal Amin Fri Sandi, Dwi. NPM: 4106502500. RELATIONS WITH QUALITY OF CUSTOMER SATISFACTION (Case Study on WARNET "Zahra" Banjaranyar, Balapulang). Advisor I: Jake Waskito, SEMSi., Advisor II: Niken Rev. C, SE, MM. Thesis. Program Management Studies Faculty of Economics, University of Pancasakti Tegal. 2010.
The formulation of the problem in this research is: "How is the relationship of service quality to customer satisfaction levels at the cafe Zahra Banjaranyar, Balapulang". While the purpose of research is to investigate the relationship of service quality to customer satisfaction. This research is a case study. The population in the study of all consumers who use the services of Zahra Banjaranyar Wernet, Balapulang. While samples taken some 100 people respnden / service users Warnet Banjaranyar Zahra, Balapulang. Sampling technique carried out by accidental sampling. While data collection techniques used in this study are questionnaires and interviews. Methods of data analysis used was rank spearman correlation analysis, coefficient determination and analysis.
From the results of research on Wernet Zahra Banjaranyar, Balapulang, known hubumgan service quality with customer satisfaction at WARNET "Zahra" Banjaranyar, Balapulang which was reflected in the closeness of the relationship between the variable quality of service with the level of customer satisfaction that is equal to 0.681 and categorized as strong positive. Test results from the value ? rs showed sig .0000, which means the 5% significance level of service quality positively and significantly correlated with customer satisfaction. While the determination of the calculation results can be seen that the variable quality of service contribute to the satisfaction of service with satisfaction of 46.38%. While the rest of 53.62% is the contribution of other factors had not been examined.
2322011KI7 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain