2,0141. Atas dasar perhitungan tersebut maka hipotesis alternatif Ha diterima, sedangkan hipotesis nihil (Ho) ditolak. Berdasarkan hasil analisis data penelitian setelah mendapatkan perlakuan layanan informasi, data tersebut menunjukkan adanya peningkatan membina sikap terhadap perilaku berpacaran sehat dengan rata-rata peningkatan yang cukup signifikan sehingga dapat disimpulkan bahwa "layanan informasi bidang bimbingan pribadi mempunyai peran dalam membina perilaku berpacaran sehat siswa kelas XI SMA PGRI 1 Brebes Tahun pelajaran 2010/2011. Saran yang dapat penulis sampaikan bagi pengembangan pelaksananaan layanan informasi di sekolah adalah siswa mampu memanfaatkan informasi yang diperoleh dengan tepat dan lebih aktif mencari informasi yang dibutuhkan. Guru pembimbing hendaknya dapat memberikan layanan informasi bimbingan pribadi yang bisa berupa pengadaan perpustakaan bimbingan konseling yang sesuai kebutuhan siswa, majalah dinding ataupun diskusi di luar jam pelajaran." />