Skripsi
"ANALISIS FAKTOR EKSTERNAL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK ORIFLAME DI KELURAHAN TEGALSARI KOTA TEGAL"
ABSTRAK
VIKA RIZQI AMALIA, SKRIPSI, ANALISIS FAKTOR EKSTERNAL YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK ORIFLAME DI KELURAHAN TEGALSARI KOTA TEGAL, PROGRAM STUDI MANAJEMEN PERUSAHAAN. FAKULTAS EKONOMI, UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL. 2011.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh perilaku konsumen yang terdiri dari faktor bauran pemasaran, lingkungan sosial konsumen, dan lingkungan makro terhadap keputusan pembelian produk kosmetik "oriflame" di kelurahan Tegalsari Kota Tegal.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah di duga adanya pengaruh antara faktor bauran pemasaran, lingkungan sosial konsumen, dan lingkungan makro terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Oriflame.
Populasi penelitian ini adalah pelanggan produk kosmetik"oriflame" yang berdomisili di kelurahan Tegalsari Kota Tegal. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan sampling, sehingga dari populasi tersebut diambil 100 responden yang berlangganan produk kosmetik "oriflame" dari bulan Mei sampai dengan bulan Juni 2011 di Kota Tegal. Sedangkan teknik pengumpulan data dengan wawancara dan kuesioner. Untuk teknik analisis data yang digunakan yaitu skala Likert, di mana terbagi dalam lima kategori jawaban. Kemudian untuk alat analisis data menggunakan Koefisien Regresi Berganda, Koefisien Korelasi Berganda, dan Uji F.
Dari hasil penelitian menunjukan bahwa haya variabel lingkungan makro yang berpengaruh signifikan trhadap keputusan pembelian, sedangkan dua variabel independen yaitu bauran pemasaran dan lingkungan sosial konsumen berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian.
MNJ0911107 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain