Skripsi
HUBUNGAN MEREK DENGAN MINAT KONSUMEN PADA PRODUK SHUTTLECOCK DI PT. TORASAKTI INDOTAMA TEGAL
ABSTRAK
FAHMIYATI AMALIA NPM : 4107502744 DENGAN JUDUL “HUBUNGAN MEREK DENGAN MINAT KONSUMEN PADA PRODUK SHUTTLECOCK DI PT. TORASAKTI INDOTAMA TEGAL”, PROGDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL, 2011
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara merek dengan minat konsumen pada produk shuttlecock di PT. Torasakti Indotama Tegal.
Adapun hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah (1) Tidak ada hubungan signifikan antara merek dengan minat konsumen pada produk Shuttlecock di PT. Torasakti Indotama Tegal. (2) Ada hubungan signifikan antara merek dengan minat konsumen pada produk Shuttlecock di PT. Torasakti Indotama Tegal.
Data dikumpulkan melalui kuesioner yang terdiri atas 7 butir pertanyaan untuk masing-masing variabel. Kuesioner tersebut terlebih dahulu diujicobakan kepada 100 responden untuk mendapatkan kuesioner yang valid dan reliabel. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis korelasi dengan uji t. Analisis statistik dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS for windows versi 17.
Dari hasil output SPSS for windows versi 17 menunjukksn bahwa hasil analisis korelasi tersebut maka didapat hubungan korelasi yang cukup. Dibuktikan dengan nilai R = 0,425 dengan tingkat signifikan 0,000 yang artinya adalah terbukti hubungan korelasi yang cukup antara merek dengan minat konsumen pada PT. Torasakti Indotama Tegal
Dari hasil output SPSS for windows versi 17 menunjukksn bahwa nilai thitung pada variabel merek adalah sebesar 4,647 dengan tingkat signifikansi 0,000. Karena thitung 4,647 > ttabel 0,198 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. dapat disimpulkan "merek berhubungan positif dengan minat konsumen" terbukti akan kebenarannya. Atau dengan kata lain variabel merek berhubungan secara idividual dan signifikan dengan minat konsumen.
MNJ0911129 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain