Skripsi
Pengaruh Strategi Pembelajaran DAP (Developmentally Appropiate Practice) Terhadap Kemampuan Membaca Telaah Isi Pada Siswa Kelas VIII SMP Bhakti Praja Pangkah Kabupaten Tegal Tahun Pelajaran 2010/2011
Abstrak
Penggunaan strategi dalam kegiatan pembelajaran sangat perlu untuk mempermudah proses pembelajaran sehingga dapat mencapai hasil yang optimal. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: ‘apakah strategi pembelajaran DAP berpengaruh terhadap kemampuan membaca telaah isi pada siswa kelas VIII SMP Bhakti Praja Pangkah Kabupaten Tegal tahun pelajaran 2010/2011’ Penulis ini menggunakan desain 2 kelompok yaitu (1) kelompok I (kelompok eksperimen) (2) kelompok II, (kelompok kontrol) 40 sampel. Adapun tujuan penelitian adalah ; (1) untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh strategi DAP terhadap kemampuan membaca telaah isi pada siswa kelas kelas VIII SMP Bhakti Praja Pangkah Kabupaten Tegal, (3) ingin mengetahui faktor-faktor yang menyababkan strategi pembelajaran DAP berpengaruh terhadap kemampuan membaca telaah isi Berdasarkan hasil uji t-independen pada kelas ekseperimen da kelas control diperoleh t hitung sebesar 33,730 dan t tabel sebesar 1,68, maka hopotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis kerja (Hk) diterima. Jadi ada perbedaan yang signifikan antara nilai postes di kelas ekperimen dan nilai postes di kelas kontrol.
PBSI0911151 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain