Skripsi
ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN MENGENAI ATRIBUT PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK ZYUR DI KABUPATEN BREBES
ABSTRAK
Abdul Rofik. “Analisis Persepsi Konsumen Mengenai Atribut Produk Air Minum Dalam Kemasan Merek Zyur di Kabupaten Brebes”. Skripsi. Tegal : Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti Tegal. 2011.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengaruh atribut produk terhadap persepsi konsumen air minum dalam kemasan merek Zyur di Kabupaten Brebes.
Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis korelasi Rank Spearman dan uji signifikansi koefisien korelasi.
Dari hasil perhitungan analisis korelasi Rank Spearman diperoleh hasil berupa angka koefisien korelasi Rank Spearman (rs) sebesar 0,456, Nilai rs sebesar 0,456 lalu diintepretasikan dengan tabel interpretasi nilai r berada pada interval 0,400 – 0,599. Hal ini menurut Sugiyono (2010: 231) dapat diartikan hubungan atribut produk dengan persepsi konsumen tergolong sedang. Dari hasil perhitungan diperoleh thitung sebesar 11,123. Dengan derajat kebebasan df=n-2 tingkat signifikansi 5%, harga ttabel pada tabel t = 1,98. Nilai thitung tersebut kemudian dibandingkan dengan ttabel, diperoleh ttabel sebesar 1.98. Hal ini berarti thitung > ttabel (11,123 > 1,98). Sehingga hipotesis nol ditolak dan hipotesis alternatif diterima, maka hipotesis yang menyatakan bahwa “diduga terdapat pengaruh atribut produk terhadap persepsi konsumen air minum dalam kemasan merek Zyur di Kabupaten Brebes”, terbukti kebenarannya. Atau dapat dikatakan terdapat hubungan antara atribut produk dengan persepsi konsumen air minum dalam kemasan merek Zyur di Kabupaten Brebes.
MNJ0911144 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain