Skripsi
PENGARUH IKLAN MEDIA TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA (STUDI KASUS PADA UPTD SMP NEGERI 1 SURADADI)
ABSTRAK
IMAN WAHYUONO/4107502716. Skripsi 2011, Program Studi Manajemen Perusahaan, Universitas Pancasakti Tegal. Judul: “Pengaruh Iklan Media Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepeda Motor Merek Yamah (Studi Kasus Pada UPTD SMP Negeri 1 Suradadi). Skripsi. Program Studi Manajemen. Universitas Pancasakti Tegal. 2011.Dibimbing oleh Yuniarti Herwinarni, S.E.,M.M, sebagai pembimbing I dan Mahben Jalil, S.E.,M.M. sebagai pembimbing II
Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan media televisi terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor merek Yamaha.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah diduga ada pengaruh iklan media televisi terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor merek Yamaha.
Dalam penelitian ini sampel yang diambil adalah sebanyak 45 responden, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan kuesioner. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis Korelasi Rank Spearman.
Dari hasil perhitungan Rank Spearman dengan taraf kepercayaan 95% harga r tabel sebesar 0,294 dan t hitung 0,982 atau 0,982 > 0,294, dengan demikian hipotesis nol (Ho) ditolak, dan kesimpulannya adalah terdapat pengaruh yang kuat dari iklan media televisi terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor merek Yamaha.
Dari perhitungan Uji Signifikansi sebesar 34,06 dan t tabel dengan taraf signifikansi 5% sebesar 1,864 atau 34,06 > 1,684 sehingga dapat disimpulkan bahwa iklan media televisi mempunyai pengaruh yang kuat terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor merek Yamaha. Dan berdasarkan nilai koefisien diterminasi diperoleh 96,43% dapat diartikan pengaruh iklan media telvisi tehadap keputusan pembelian sepeda motor merek Yamaha adalah tinggi. Sedangkan yang 3,75% disebabkan oleh hal lain yang tidak dapat dijelaskan dalam penelitian ini.
MNJ0911152 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain