Skripsi
ANALISIS HUBUNGAN KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA DENGAN KEPUASAN PELANGGAN AIR MINUM DALAM KEMASAN (Studi Kasus pada AMDK PT. Tirta Anugerah Sejati Klampok-Brebes)
ABSTRAK
DENNIS PRIMA NPM : 4107502672 DENGAN JUDUL “ANALISIS HUBUNGAN KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA DENGAN KEPUASAN PELANGGAN AIR MINUM DALAM KEMASAN (Studi Kasus pada AMDK PT. Tirta Anugerah Sejati Klampok-Brebes)”, PROGDI MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL, 2011
Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kualitas produk dan persepsi harga dengan kepuasan pelanggan air minum dalam kemasan pada AMDK PT. Tirta Anugerah Sejati Klampok-Brebes. Dan untuk mengetahui faktor mana yang paling dominan antara kualitas produk dan persepsi harga dengan kepuasan pelanggan air minum dalam kemasan pada AMDK PT. Tirta Anugerah Sejati Klampok-Brebes.
Adapun hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah (1) Diduga ada hubungan yang signifikan antara kualitas produk dengan kepuasan pelanggan. (2) Diduga ada hubungan yang signifikan antara persepsi harga dengan kepuasan pelanggan. (3) Diduga ada hubungan yang signifikan antara kualitas produk dan persepsi harga dengan kepuasan pelanggan secara bersama-sama.
Sampel penelitian ini adalah 100 pelanggan AMDK PT. Tirta Anugerah Sejati Klampok-Brebes dari populasi yang tidak diketahui secara pasti. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini secara random sampling.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner, wawancara (interviews) dan observasi. metode analisis data yang digunakan adalah Uji validitas, Uji Reliabilitas, Korelasi Linear Berganda, Uji Signifikansi Parsial (Uji Statistik t), dan Uji Signifikansi Simultan (Uji Statistik F).
Hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan program SPSS for windows version 17.0, menunjukan bahwa: (1) Ada hubungan yang signifikan antara kualitas produk dan persepsi harga dengan kepuasan pelanggan secara bersama-sama pada AMDK PT. Tirta Anugerah Sejati Klampok-Brebes dengan nilai probabilitas sebesar 0.000 yang kurang dari 5%. (2) Ada hubungan yang signifikan antara kualitas produk dengan kepuasan pelanggan secara parsial dengan nilai probabilitas sebesar 0.049 yang kurang dari 5%. (3) Ada hubungan yang signifikan antara persepsi harga dengan kepuasan pelanggan secara parsial dengan nilai probabilitas sebesar 0.007 yang kurang dari 5%.
MNJ0911153 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain