Skripsi
Persepsi Siswa tentang Media Pembelajaran, dengan Prestasi Belajaran dan Pengaruhnya Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi di Kelas X SMA NU 01 Penawaja Adiwerna Tegal Tahun Pelajaran 2011/ 2012
Kata Kunci : Persepsi Siswa Tentang Pemanfaatan Media Pembelajaran, Prestasi Belajar
Permasalahan inti dalam penelitian ini adalah “Apakah terdapat korelasi antara Persepsi siswa tentang Media Pembelajaran, dengan Pestasi belajar Ekonomi, pada Siswa Meningkatkan Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas X SMA NU 01 Penawaja Adiwerna Tegal Tahun Pelajaran 2011/2012. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji hipotesis penelitian yang berbunyi “.Terdapat korelasi antara persepsi siswa tentang Media Pembelajaran, dengan Prestasi belajar Ekonomi pada siswa Kelas X SMA NU 01 Penawaja Adiwerna Tegal Tahun Pelajaran 2011/2012. Populasi dalam penelitian ini adalah Kelas X SMA NU 01 Penawaja Adiwerna Tegal Tahun Pelajaran 2011/2012. Jumlah kelas X terdiri dari 3 kelas dengan jumalah keseluran 110 siswa tersebut yang dijadikan sampel dalam penelitian ini yang berjumlah 33 siswa, pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan tenik sampling random, yaitu dengan cara pengambilan sampel dengan mencampur populasi sehingga semua subjek diangap sama.dengan demikian peneliti memberi hak yang sama kepada setiap subjek. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data mengunakan korelasi Product moment. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh Persepsi Siswa tentang Media Pembelajaran, dengan Prestasi Belajaran dan Pengaruhnya Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi kelas X SMA NU 01 Penawaja Adiwerna Tegal Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan N=33 diperoleh rxy = 0,421 setelah dikonsultasikan r tabel = 0,344 taraf signifikan 5% maka dapat disimpulkan Ha diterima dan Ho ditolak.Kesimpulan dari hasil penelitian ini menunj ukkan adanya korelasi antara Persepsi Siswa tentang Pemanfaatan Media Pembelajaran dengan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi.
1308500482 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain