Skripsi
Keefektifan Pemberian Tugas Terstruktur Terhadap Prestasi Belajar Matematika Pokok Bahasan Dimensi Tiga Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Bulakamba
Kata Kunci: Pemberian Tugas, Prestasi Belajar.
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan adanya perbedaan prestasi belajar matematika antara siswa yang diberi tugas terstruktur menggunakan multimedia, siswa yang diberi tugas terstruktur menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik dan siswa yang tidak diberi tugas terstruktur pokok bahasan Dimensi Tiga siswa kelas X SMA Negeri 1 Bulakamba. Untuk membuktikan metode pemberian tugas terstruktur yang paling efektif antara siswa yang diberi tugas terstruktur menggunakan multimedia, siswa yang diberi tugas terstruktur menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik atau siswa yang tidak diberi tugas terstruktur pokok bahasan Dimensi Tiga siswa kelas X SMA Negeri 1 Bulakamba.
Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X semester genap di SMA Negeri 1 Bulakamba Tahun Pelajaran 2011/2012. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah prestasi belajar kognitif siswa. Dimana pengambilan datanya dilakukan dengan tes yang selanjutnya diuji dengan uji Anava satu jalur dan dilanjutkan dengan uji Benferoni.
Hasil analisis menyimpulkan terdapat perbedaan prestasi belajar antara siswa yang diberi tugas terstruktur dengan multimedia, siswa yang diberi tugas terstruktur dengan Lembar Kerja Peserta Didik dan siswa yang tidak diberi tugas terstruktur. Karena terdapat perbedaan, untuk membuktikan metode pemberian tugas yang lebih efektif maka uji dilanjutkan dengan uji benferoni. Dari analisis diperoleh kelas eksperimen 1 dengan pemberian tugas terstruktur menggunakan multimedia lebih efektif daripada pembelajaran dikelas eksperimen 2 pemberian tugas terstruktur dengan Lembar Kerja Peserta Didik dan di kelas kontrol tanpa pemberian tugas terstruktur.
1708501350 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain