Skripsi
Pengaruh Sistem Pelayanan Terhadap Kualitas Pelayanan Di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan.
Pokok Permasalaha dalam penelitian ini adalah : “Berapa besar pengaruh sistem pelayanan terhadap kualitas pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan”
Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah :
1. Untuk mengetahui sistem pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan.
2. Untuk mengetahui kualitas pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan.
3. Untuk mengetahui pengaruh sistem pelayanan terhadap kualitas pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan.
Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian eksperimen, yaitu penelitian untuk mengetehui pengaruh sistem pelayanan terhadap kualitas pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan.
Hasil penelitiannya yaitu dengan menggunakan analisis korelasi produk moment diperoleh nilai rxy = 0,978, hal ini berarti terdapat hubungan positif yang cukup kuat antara sistem pelayanan (X) terhadap kualitas pelayanan (Y). Besarnya pengaruh yang ditimbulkan oleh sistem pelayanan terhadap kualitas pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan adalah sebesar 95,65%. Adapun faktor lain yang mempengaruhi kualitas pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pekalongan adalah sebesar 4,35%.
Faktor-faktor lain diluar penelitian ini memiliki tingkat keeratan 4,35% yang terdiri dari tingkat pendidikan pegawai, motivasi kerja pegawai dan rasa perhatian terhadap lingkungan kerja.
Kata kunci : Sistem Pelayanan, Kualitas Pelayanan
2108501344 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain