Skripsi
Hubungan antara persepsi siswa tentang kompetensi mengajar guru dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X SMA MA’ARIF NU Jatinegara Tahun Pelajaran 2011/2012
Kata Kunci : Kompetensi mengajar guru, Prestasi belajar
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan kompetensi mengajar dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X SMA MA’ARIF NU Jatinegara Tahun Pelajaran 2011/2012. Mengacu pada pokok masalah tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada hubungan kompetensi mengajar guru dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas x di SMA Maa’rif Jatinegara Tahun Pelajaran 2011/2012
Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah Ha : Terdapat hubungan antara persepsi siswa tentang kompetensi mengajar guru dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X SMA MA’ARIF NU Jatinegara Tahun Pelajaran 2011/2012, Ho: tidak Terdapat hubungani antara persepsi siswa tentang kompetensi mengajar guru dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X SMA MA’ARIF NU Jatinegara Tahun Pelajaran 2011/2012.
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah riset di lapangan yang berupa dokumentasi dan angket. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi product moment.
Dari hasil perhitungan statistitk product moment diperoleh hasil berupa angka Rxy sebesar 0.724. dengan nilai Rxy sebesar 0.724, maka menurut tabel intprestasi menunjukan hubungan kuat. Kompetensi mengajar guru dengan prestasi belajar siswa bersifat positif artinya kompetensi mengajar guru meningkat maka prestasi belajar siswa siswa akan meningkat. Dari perhitungan uji korelasi diperoleh thitung = 0.724 dengan demikiakian thitung = 0.724 > ttabel 0.235 berati Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi ada hubungan antara persepsi siswa tentang kompetensi mengajar guru dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X SMA MA’ARIF NU Jatinegara Tahun Pelajaran 2011/2012.
1308500582 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain