Skripsi
Pengaruh Kualitas Produk dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Mio (Studi Kasus pada Konsumen di Kecamatan Talang Kabupaten Tegal)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan iklan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio pada konsumen di Kecamatan Talang Kabupaten Tegal.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah diduga terdapat pengaruh yang signifikan kualitas produk dan iklan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio pada konsumen di Kecamatan Talang Kabupaten Tegal.
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Sedangkan untuk uji statistik mengunakan uji parsial (uji t), uji signifikansi simultan (uji F) dan koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil perhitungan, hasil analisis regresi berganda yaitu, Y = 9,695 + 0,409 X1 + 0,357 X2 + e. Variabel independen yang lebih berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel kualitas produk (0,409). Hasil uji t membuktikan bahwa semua variabel independen (kualitas produk dan iklan) mempunyai pengaruh signifikan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Mio pada konsumen di Kecamatan Talang. Artinya menurut konsumen, kedua variabel independen tersebut dianggap penting ketika akan membeli sepeda motor Yamaha Mio. koefisien determinasi (R2) yang diperoleh sebesar 0,465. Hal ini berarti 46,5% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk dan iklan, sedangkan sisanya yaitu 53,5% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji F membuktikan hasil perhitungan diperoleh F hitung sebesar 42,147 > 2,70 dan nilai signifikansi uji F sebesar 0,000 < 0,05. Dengan demikian terbukti bahwa ada pengaruh yang signifikan dari kualitas produk dan iklan terhadap keputusan pembelian produk sepeda motor Yamaha Mio pada konsumen di wilayah Kecamatan Talang. maka konsekuensinya adalah Ho ditolak dan Hi diterima.
Kata kunci : keputusan pembelian, kualitas produk, dan iklan
4108502891 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain