Skripsi
HUBUNGAN ATRIBUT PRODUK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPEDA MOTOR PADA ASTRA MOTOR HONDA KEMANTRAN
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui hubungan atribut produk dengan keputusan pembelian produk sepeda motor pada Astra Motor Honda Kemantran.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan signifikan atribut produk dengan keputusan pembelian produk sepeda motor pada Astra Motor Honda Kemantran.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Astra Motor Honda Kemantran. Penetapan responden secara sampling. Sedangkan ukuran sampel diperoleh besarnya sampel 100 orang. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari atribut produk sebagai variabel bebas dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Metode pengumpulan data menggunakan angket dengan sumber data kuesioner, Analisis korelasi rank spearman dan uji signifikansi koefisien korelasi.
Dari hasil analisis data dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 17.0 berdasarkan sampel yang dilakukan pada responden dari konsumen Astra Motor Honda Kemantran diperoleh koefisien korelasi rank sperman sebesar = 0,620 yang berarti bahwa variabel atribut produk dan variabel keputusan pembelian mempunyai hubungan yang kuat artinya apabila atribut produk meningkat maka keputusan pembelian akan meningkat. Sebaliknya apabila atribut produk menurun maka keputusan pembelian akan menurun.
Berdasarkan uji koefisien korelasi menunjukan bahwa hubungan tersebut signifikan pada taraf uji 0,01 karena 0,000 < 0,01. Hal ini menunjukan bahwa hipotesis dalam penelitian ini diterima yaitu terdapat hubungan signifikan atribut produk dengan keputusan pembelian produk sepeda motor pada Astra Motor Honda Kemantran.
4107502660 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain