Skripsi
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN SEPEDA MOTOR DI RACHMA MOTOR JATIBARANG BREBES
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor apakah yang mempengaruhi kepuasan konsumen dalam melakukan pembelian sepeda motor di Rachma Motor Jatibarang Brebes, menganalisis faktor apakah yang dominan mempengaruhi kepuasan konsumen dalam melakukan pembelian sepeda motor di Rachma Motor Jatibarang Brebes dan menentukan implikasi strategi pemasaran yang tepat diterapkan Manajemen Rachma Motor Jatibarang Brebes untuk menggarap pasarnya.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah faktor keragaman produk dan faktor keputusan harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam melakukan pembelian sepeda motor di Rachma Motor Jatibarang dan faktor keputusan harga berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen dalam melakukan pembelian sepeda motor di Rachma Motor Jatibarang.
Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi berganda, uji F, uji t dan uji koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil perhitungan variabel keputusan harga (x2) mempunyai nilai thitung yang paling besar jika dibandingkan dengan nilai thitung variabel lainnya dimana hasil koefisien thitung variabel keputusan harga (x2) mempunyai nilai thitung sebesar (5,201) lebih besar dibandingkan dengan nilai ttabel pada taraf nyata sebesar (2,021), Selain itu koefisien korelasi variabel keputusan harga (x2) juga lebih besar dibandingkan koefisien korelasi lainnya.
Dapat disimpulkan bahwa dari hasil analisis data yang telah dilakukan didapatkan hasil bahwa kedua faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen (faktor keragman produk dan keputusan harga) Rachma Motor Jatibarang Brebes secara simultan ternyata berpengaruh terhadap pembelian sepeda motor. Hal ini menunjukkan bahwa kepuasan konsumen sangat bergantung pada kedua faktor tersebut. Namun dari uji parsial hanya faktor keputusan harga yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan.
3010201201 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain