Skripsi
Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Pengunjung Perpustakaan Mr Besar Martoekoesumo Pada Kantor Arsip Dan Perpustakaan Daerah Kota Tegal
Tujuan penelitian ini adalah, untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan pengunjung perpustakaan Mr Besar Martoekoesumo pada Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Tegal.
Hipotesis dalam Penelitian ini adalah ada hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan pengunjung perpustakaan Mr Besar Martoekoesumo pada Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Tegal.
Dalam Penelitian ini metode pengumpulan data yang di gunakan adalah Metode Kuesioner. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah, analisis korelasi rank spearman dan uji signifikansi koefisien korelasi
Berdasarkan hasil perhitungan korelasi Rank Spearman diperoleh nilai rs sebesar 0,759. Nilai rsxy sebesar 0,759 lalu diintepretasikan dengan tabel interpretasi nilai r berada pada interval 0,60 – 0,799. Hal itu artinya pengaruh kualitas pelayanan dengan kepuasan pengunjung tergolong kuat. Untuk menguji signifikansi hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pengunjung, digunakan uji signifikansi koefisien korelasi. Berdasarkan hasil uji signifikansi koefisien korelasi diperoleh nilai sig 0,000 yang berarti ada hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pengunjung. Hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan pengunjung bersifat positif artinya apabila kualitas pelayanan meningkat maka kepuasan pengunjung akan meningkat. Sebaliknya apabila kualitas pelayanan menurun maka kepuasan pengunjung akan menurun
3010201204 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain