Skripsi
Pengaruh Maketing Mix Terhadap Kepuasan Konsumen pada Swalayan Mutiara Cahaya Slawi.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap kepuasan konsumen
Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada pengaruh marketing mix terhadap kepuasan konsumen.
Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis koefisien korelasi rank spearman, uji signifikansi koefisien korelasi dan koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil perhitungan korelasi Rank Spearman diperoleh nilai rs atau rsxy sebesar 0,680. Nilai rsxy sebesar 0,680 lalu diintepretasikan dengan tabel interpretasi nilai r berada pada interval 0,600 – 0,799. Hal itu artinya pengaruh marketing mix dengan kepuasan konsumen tergolong kuat. Hubungan marketing mix dengan kepuasan konsumen bersifat positif artinya apabila marketing mix meningkat maka kepuasan konsumen akan meningkat. Sebaliknya apabila marketing mix menurun maka kepuasan konsumen akan menurun. Berdasarkan hasil cetak SPSS diperoleh nilai sig 0,000 yang berarti ada hubungan yang signifikan antara marketing mix dengan kepuasan konsumen. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi, kontribusi yang diberikan variabel marketing mix terhadap kepuasan konsumen Swalayan Mutiara Cahaya memperoleh hasil koefisien determinasi sebesar 0,462. Hasil koefisien determinasi sebesar 0,462 mengandung arti bahwa 46,2 % variasi dari variabel marketing mix disekitar rata-ratanya dijelaskan oleh hubungan antara variabel marketing mix dengan kepuasan konsumen Swalayan Mutiara Cahaya, sedangkan yang 53,8 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dapat dijelaskan.
3010201209 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain