Skripsi
Pengaruh Sistem Pelayanan Maksimal terhadap Kepuasan Pelanggan di Restoran Pring Jajar.
Tujuan penelitian ini adalah Untuk Mengetahui Pengaruh Sistem Pelayanan Maksimal Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Restoran Pring jajar.
Hipotesis penelitian ini adalah ada hubungan yang signifikan terhadap system pelayanan maksimal terhadap kepuasan pelanggan pada restoran Pring Jajar Comal Pemalang.
Metode pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah Studi Kepustaakaan, wawancara, dan Kuesioner. Sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah Analisa Kualitatif, analisa kuantitatif, analisa korelasi rank spearman, uji ρ, dan koefisien determinasi.
Berdasarkan hasil analisis korelasi Rank Spearman bahwa diperoleh hasil berupa angka koefisien korelasi Rank Spearman (rs) sebesar 0,531. Nilai rs sebesar 0,531 tersebut lalu diintepretasikan dengan tabel interpretasi nilai r berada pada interval 0,400 – 0,599. Hal tersebut dapat diartikan bahwa hubungan antara System Pelayanan Maksimal terhadap Kepuasan Pelanggan pada restoran Pring Jajar Comal Pemalang tergolong cukup.Untuk menguji signifikansi hubungan antara system pelayanan maksimal dengan kepuasan pelanggan pada restoran Pring Jajar Comal Pemalang, digunakan uji signifikansi koefisien korelasi. Berdasarkan hasil uji signifikansi koefisien korelasi, diperoleh nilai sig 0,000. maka Ho ditolak dan H1 diterima, yang berarti ada hubungan yang signifikan antara system pelayanan maksimal dengan kepuasan pelanggan pada restoran Pring Jajar Comal Pemalang. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi, kontribusi yang diberikan variabel hubungan system pelayanan maksimal (X) terhadap kepuasan pelangan (Y) memperoleh hasil r2 x 100 % = 35,8 %. Koefisien determinasi sebesar 35,8 %. tersebut mengandung arti bahwa 35,8 % variasi dari variabel system pelayanan maksimal disekitar rata-ratanya dijelaskan oleh hubungan antara variabel system pelayanan maksimal (X) dengan kepuasan pelanggan (Y), sedangkan yang 64,2 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
3010201210 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain