Skripsi
The Effect Of Using Praise Question Polish Technique To The Students’ Writing Ability In Narrative Text (An Experiment on The First Class of SMA N 1 Kramat Regency Tegal in The Academic Year 2010/2011)
Keywords : PQP, Menulis, Kemampuan, Naratif
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui adakah pengaruh positif pada siswa yang diajar dengan menggunakan metode praise question polish pada kemampuan menulis siswa dalam naratif teks.
Berdasarkan kajian teori dan kerangka berfikir, hipotesis dari penelitian ini adalah metode praise question polish memberikan pengaruh positif pada kemampuan menulis siswa dalam naratif teks.
Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas satu SMA N 1 Kramat, sample dari penelitian ini ada 70 siswa. Sampel dibagi dalam dua grup yaitu grup eksperimen dan grup kontrol yang masing-masing terdiri dari 35 siswa.
Penelitian ini menggunakan teknik sample cluster. Instrumen yang digunakan adalah tes menulis. Penulis mengadakan tes pada 35 siswa yang mempunyai kemampuan yang sama.
Analisis data menggunakan uji-t untuk menguji perbedaan yang signifikan pada dua grup. Pada taraf signifikansi 5% dan derajat kebebasan (dk) 68 diperoleh t-tabel sebesar 2,000. Hasil penghitungan data menunjukkan t-hitung sebesar 3,703. Hal ini menunjukkan t-hitung lebih besar daripada t-tabel (3,703>2,042). Hal ini berarti bahwa hipotesis penelitian ini diterima.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa metode praise question polish technique memberikan pengaruh positif pada kemampuan menulis siswa dalam naratif teks.
1607501562 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain