Skripsi
Analisis Hubungan Antara Prestasi Pengajaran Micro dan Kemampuan Mengajar Bahasa Inggris dalam Praktek Pengalaman Lapangan (Studi Penelitian pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Semester VII Tahun Akademik 2010/2011)
Kata Kunci : Analisis Hubungan, Prestasi Pengajaran Micro, Kemampuan Mengajar Bahasa Inggris dalam Praktek Pengalaman Lapangan.
Tujuan Penelitian dari skripsi ini adalah untuk mencari apapkah ada hubungan yang positif dan signifikan antara pengajaran micro dengan kemampuan mengajar bahasa inggris dalam Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) pada mahasiswa program studi Bahasa Inggris semester VII Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Tegal, Tahun Akademik 2010/2011.
Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi Bahasa Inggris semester VII tahun akademik 2010/2011, terdiri dari delapan kelas. Populasi nya adalah VII A, VII B, VII C , VII D, VII E, VII F, VII G, dan VII H. Sampel dari penelitian ini adalah mahasiswa kelas VII A, VII C, dan VII E. Teknik sampling yang digunakan adalah Cluster random Sampling. Dalam desain penelitia nini, analisis data yang digunakan adalah korelasi Product Moment. Korelasi Product Moment dicari untuk memberikan jawaban hipotesisnya. Tes ini digunakan untuk menentukan apakah ada hubungan antar variable X dan Y.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara prestasi pengajaran micro dengan kemampuan mengajar Bahasa Inggris dalam Praktek Pengalaman Lapangan (PPL). Dalam pokok ini dibuktikan dari perhitungan yang menunjukkan bahwa nilai that r_data=0,509 lebih tinggi dari pada r_table=0,213
1607501734 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain