Skripsi
Hubungan Promosi Penjualan Terhadap Minat Membeli pada PT. PZ Cussons Indonesia Distributor Tegal
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan promosi penjualan dengan minat membeli konsumen pada PT PZ Cussons Indonesia Distributor Tegal.
Hipotesis dalam penelitian ini adalah diduga terdapat hubungan promosi penjualan dengan minat membeli pada Perusahaan PT PZ Cussons Indonesia Distributor Tegal.
Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen PT. PZ Cussons Indonesia Distributor Tegal dengan jumlah responden 100 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah Korelasi Rank Sperman yang digunakan untuk mengukur keeratan hubungan antara promosi penjualan dengan minat membeli pada PT PZ Cussons Indonesia Distributor Tegal.
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman dan uji hipotesis koefisien korelasi rank spearman.
Berdasarkan perhitungan korelasi Rank Sperman, diperoleh rs = 0,438485, artinya bahwa hubungan promosi penjualan dengan minat membeli pada PT PZ Cussons Indonesia Distributor Tegal adalah positif, artinya jika promosi ditingkatkan maka minat membeli akan meningkat. Sebaliknya jika promosi penjualan diturunkan maka minat pembeli akan menurun. Dari hasil pengujian koefisien korelasi (Uji Z), diketahui bahwa r = 0,438 dan Z = 0,197, maka r Z, atau 0,438 0,197, maka Ho ditolak. Artinya bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara promosi penjualan dengan minat membeli pada PT PZ Cussons Indonesia Distributor Tegal.
27112012 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain