Skripsi
Pengaruh Kreativitas Guru Dalam Proses Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Auntansi Kelas X SMK Muhammadiyah Slawi Kabupaten Tegal Tahun Pelajaran 2011/2012
Kata Kunci : Kreativitas Guru, Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi.
Penelitian ini bertujuan : (1) Untuk mengetahui pengaruh kreativitas guru dalam proses pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi siswa kelas X SMK Muhammadiyah Slawi. (2) Untuk mengetahui hasil belajar yang diperoleh dengan kreativitas guru dalam proses pembelajaran.
Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas X Akuntansi 1 dan kelas X Akuntansi 2 SMK Muhammadiyah Slawi Kabupaten Tegal Tahun Pelajaran 2011/2012. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan metode angket. Angket digunakan untuk memperoleh data metode pembelajaran pada umumnya sebagai pendamping dengan menggunakan kreativitas guru.
Hasil penelitian menunjukan bahwa, (1) Terdapat pengaruh kreativitas
guru dalam proses pembelajaran terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi kelas X SMK Muhammdiyah Slawi. Hal ini dapat dilihat dariperolehan taraf signifkan 5 % dengan hasilnya thitung = 4,576 sedangkan ttabel = 2,891, (2) Kreativitas guru dalam proses pembelajaran meningkatkan hasil belajar siswa. Untuk itu disarankan mengembangkan kreativitas guru dalam proses pembelajaran dapat menjadi referensi penting dalam meningkatkan hasil belajar siswa.
12121202 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain