2.042). Oleh karena itu, Hi diterima dan Ho ditolak. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa penggunaan pendekatan leksikal dapat memberikan efek positif pada pemahaman teks pada siswa kelas delapan di semester kedua MTs Ma'arif NU 1 Sragi pada tahun 2012-2013." />
Skripsi
The Effect of Using Lexical Approach on the Students’ Reading Achievement of Descriptive Text, (An Experimental Study to the Eigth Grade Students of MTs Ma’arif NU Sragi Regency Pekalongan in the Academic Year of 2012-2013)
Kata kunci: Pendekatan leksikal, Pemahaman Teks, Teks Deskriptif
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pendekatan leksikal memberikan efek positif terhadap prestasi siswa membaca teks deskriptif untuk Siswa Kelas kedelapan dari MTs Ma'arif NU 1 Sragi Tahun Akademik 2012/2013
Berdasarkan latar belakang teoritis dan kerangka berpikir logis, yang hy-pothesis dari penelitian ini adalah "pendekatan leksikal dapat memberikan efek positif pada pemahaman teks deskriptif siswa kelas kedelapan di MTs Ma'arif NU 1 Sragi" .
Populasi penelitian ini adalah semua siswa di kelas delapan di MTs Ma'arif NU 1 Sragi pada tahun 2012-2013 akademik yang terdiri dari 88 siswa. Dari populasi penulis memilih 40 siswa sebagai sampel penelitian dengan menggunakan teknik random sampling. Kelas pertama adalah kelompok kontrol, yang terdiri dari 20 siswa dan kelompok kedua sebagai kelompok eksperimen, yang con-sist dari 20 siswa juga. Sampel diambil secara acak. Kelompok eksperimen terdiri dari siswa yang diajar dengan menggunakan pendekatan leksikal dan kelompok kontrol terdiri dari siswa yang diajar dengan menggunakan pendekatan leksikal.
Penulis menggunakan tes untuk menganalisis data. Penulis menggunakan t-test rumus untuk mengetahui perbedaan prestasi membaca dari dua kelompok. Penulis menggunakan untuk-mula Moment produk untuk mengetahui apakah instrumen tersebut valid dan dapat diandalkan.
Berdasarkan hasil data, t-rasio 2.042 dan (df) 38 pada tingkat signifikansi (a) 5% adalah 2,73. Perbandingan menunjukkan bahwa t-rasio lebih tinggi dari tabel (2.73 > 2.042). Oleh karena itu, Hi diterima dan Ho ditolak.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa penggunaan pendekatan leksikal dapat memberikan efek positif pada pemahaman teks pada siswa kelas delapan di semester kedua MTs Ma'arif NU 1 Sragi pada tahun 2012-2013.
1608502077 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain