Skripsi
Pengaruh Pola Asuh Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik dengan Kedisiplinan Sebagai Variabel intervening (Suatu Penelitian pada Peserta Didik SMA Negeri 1 Kramat kelas X Semester 1 Tahun Pelajaran 2012/2013 ).
Kata Kunci : Pola Asuh Orang tua, Kedisiplinan, Prestasi Belajar Peserta Didik
Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar matematika pada Peserta Didik kelas X SMA Negeri 1 Kramat Tahun 2012/2013. 2) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan pola asuh orang tua terhadap kedisiplinan pada peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Kramat Tahun 2012/2013. 3) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan kedisiplinan terhadap prestasi belajar matematika pada peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Kramat Tahun 2012/2013.
Populasi penelitian ini adalah kelas X tahun pelajaran 2012/2013 diSMA Negeri 1 Kramat kabupaten Tegal dengan jumlah 288 peserta didik yang terbagi dalam 9 kelas. Sampel penelitian diambil secara cluster random sampling. Kelas yang diambil sebagai sampel ada 3 kelas sampel dengan jumlah 32 peserta didik untuk masing-masing kelas. Kelas yang diambil adalah kelas X.7, X.8 dan X.9 sebagai kelas. Instrumen yang digunakan adalah angket. Dengan terlebih dahulu data diuji menggunakan uji statistik untuk mengetahui normalitas dan homogenitas data.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) Ada pengaruh yang signifikan pola asuh orang tua terhadap prestasi belajar matematika pada peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Kramat Tahun 2012/2013. 2) Ada pengaruh yang signifikan antara pola asuh orang tua terhadap kedisiplinan pada peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Kramat Tahun 2012/2013. 3) Ada pengaruh yang signifikan antara kedisiplinan terhadap prestasi belajar matematika pada peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Kramat Tahun 2012/2013.
1708501302 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain