Skripsi
PENINGKATAN MOTIVASI BERPRESTASI PADA PESERTA DIDIK YANG BERINTELGENSI RENDAH MELALUI KONSELING BEHAVIORAL KELAS VII SMP NEGERI 14 KOTA TEGAL TAHUN PELAJARAN 2012/2013
Permasalahan yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana peningkatan motivasi berprestasi yang berintelegensi rendah pada peserta didik kelas VII SMP Negeri 14 Kota Tegal Tahun Pelajaran 2012/2013. (2) Bagaimana pelaksanaan konseling behavioral pada peserta didik kelas VII SMP Negeri 14 Kota Tegal Tahun Pelajaran 2012/2013. (3) Bagaimanakah penggunaan konseling behavioral terhadap peningkatan motivasi berprestasi yang berintelegensi rendah pada peserta didik kelas VII SMP Negeri 14 Kota Tegal tahun Pelajaran 2012/2013.
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah : (1) Peningkatan motivasi berprestasi yang berintelegensi rendah pada peserta didik kelas VII SMP Negeri 14 Tegal Tahun Pelajaran 2012/2013. (2) Pelaksanaan konseling behavioral pada kelas VII SMP Negeri 14 Tegal Tahun Pelajaran 2012/2013. (3) Penggunaan konseling behavioral untuk meningkatakan motivasi berprestasi yang berintelegensi rendah pada peserta didik kelas VII SMP Negeri 14 Tegal Tahun Pelajaran 2012/2013.
Responden dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VII SMP 14 Tegal yang berjumlah 280 peserta didik sedangkan subjek dalam penelitian ini adalah 32 peserta didik. Metode pengumpulan data menggunakan metode angket. Sedangkan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif prosentase dan korelasi product moment.
Dari hasil analisis, perhitungan rhitung = 0, 459 di konsultasikan dengan nilai rtabel pada taraf 5%, dengan jumlah sampel 32 maka di peroleh rtabel = 0,349. Maka rhitung > rtabel yaitu 0, 459 > 0, 349 berarti ada pengaruh antara peningkatan motivasi berprestasi pada peserta didik yang berintelegensi rendah melalui konseling behavioral.
Berdasarkan hasil penelitian mengenai Peningkatan Motivasi Berprestasi pada Peserta Didik yang Berintelegensi Rendah Melalui Konseling Behavioral kelas VII SMP Negeri 14 Tegal Tahun Pelajaran 2012/2013 dapat di sim pulkan bahwa Ada peningkatan motivasi berprestasi pada peserta didik berintelegensi rendah melalui konseling behavioral, yang berarti bila guru bimbingan dan konseling disekolah hendaknya dapat lebih meningkatkan konseling behavioral dalam meningkatkan peserta didik motivasi berprestasi yang berinteligensi rendah
1108500857 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain