Skripsi
STUDI KASUS TENTANG KONSEP DIRI NEGATIF TERHADAP LINGKUNGAN SEKOLAH PADA PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 05 BREBES TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Permasalahan yang dikemukakan dalam penelitian ini adalah Bagaimana konsep diri negatif?, lingkungan sekolah, Studi Kasus Tentang Konsep Diri Negatif Terhadap Lingkungan Sekolah Pada Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 05 Brebes Tahun Pelajaran 2011/2012.
Tujuannya adalah untuk mengetahui konsep diri negatif?, lingkungan sekolah, Studi Kasus Tentang Konsep Diri Negatif Terhadap Lingkungan Sekolah Pada Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 05 Brebes Tahun Pelajaran 2011/2012.
Populasi berjumlah 250 peserta didik, sampel sejumlah 30 peserta didik, teknik sampling yang di gunakan dalam penelitian ini adalah teknik random sampling menggunakan acak tanpa memperhatikan strata (tingkatan) dalam anggota populasi dan dilakukan dengan menggunakan undian. Data dikumpulkan menggunakan alat berupa angket Teknik analisis data menggunakan product moment, dan deskriptif prosentase.
Berdasarkan perolehan korelasi sebesar 0,494 sedang harga r tabel untuk taraf signifikan 5 % sebesar 0,320 sehingga diketahui harga r hitung > r tabel (0,494 › 0,320), juga terhadap taraf signifikan 5% serta taraf signifikan 5% sebesar 0,320 sehingga diketahui harga r hitung > r tabel ( 0,494 › 0,320). Besarnya sumbangan atau Studi Kasus Tentang Konsep Diri Negatif Terhadap Lingkungan Sekolah Pada Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 05 Brebes Tahun Pelajaran 2011/2012 adalah r xy 0,494 x 100 % = 49,4% sedangkan sisanya sebesar 50,6 % dipengaruhi oleh faktor lain.
Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penelitian ini adalah terdapat Studi Kasus Tentang Konsep Diri Negatif Terhadap Lingkungan Sekolah Pada Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 05 Brebes Tahun Pelajaran 2011/2012. Saran Kepala sekolah selalu memantau segala perilaku peserta didik guna mengetahui permasalahan yang dialami peserta didik termasuk permasalahan dalam aktifitas belajar. hendaknya ikut mengawasi peserta didiknya dan bagi guru BK supaya memberikan layanan bimbingan konseling secara periodik. Dan yang menjadi responden diharapkan dengan kondisi lingkungan sekolah dapat dijadikan indikator supaya memperbaiki aktifitas belajar peserta didik.
1108501025 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain