Skripsi
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) KABUPATEN TEGAL
PDAM merupakan Perusahaan Daerah yang bergerak dibidang pengelolaan air minum di wilayah Kabupaten Tegal. Sebagai perusahaan publik yang menggunakan sumber dana APBD, sudah tentu berfungsi turut serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pengelolaan air bersih. Oleh karenanya perusahaan daerah ini perlu memberikan pelayanan publik yang optimal.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi pelayanana publik yang dilakukan oleh Kantor PDAM Kabupaten Tegal, dan hambatan apa saja yang menyertainya, serta upaya pemecahan masalahnya. Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana upaya PDAM dalam rangka peningkatan kualitas pelayanannya terhadap pelanggan maupun masyarakat pada umumnya. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis kualitatif dengan metode penelitian deskriptif, yaitu penelitian untuk mendeskripsikan atau memaparkan faktor-faktor yang mempengaruhi pelayanan publik di Kantor
Salah satu upaya yang perlu dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal guna memasyarakatkan penggunaan air bersih berupa sosialisasi pemanfaatan dan penghematan sumber air bersih dalam kehidupan sehari-hari.
Bagi para pemerhati yang berminat memperdalam penelitian tentang Faktor-faktor yang mempengaruhi pelayanan publik dibidang pengelolaan air minum, maka Skripsi ini dapat dijadikan acuan sebagai bahan awal untuk melakukan penelitian selanjutnya.
Kata Kunci : Air bersih, penting dan hemat, sumber kehidupan.
02110500085 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain