Skripsi
PENGARUH BERMAIN GAME ONLINE TERHADAP KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DI SMP PGRI KABUPATEN BREBES TAHUN PELAJARAN 2012/2013 (Studi Deskriptif Analitik terhadap peserta didik kelas VIII)
Kata Kunci : Bermain Game Online, Kedisiplinan Belajar.
Permasalahan yang dikemukakan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui Pengaruh bemain Game Online terhadap kedisiplinan belajar peserta didik di SMP PGRI Kabupaten Brebes tahun pelajaran 2012/2013.
Adapun tujuan penelitian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bemain Game Online terhadap kedisiplinan belajar peserta didik kelas VIII di SMP PGRI Kabupaten Brebes tahun pelajaran 2012/2013.
Sebagai populasi dalam penelitian ini berjumlah 105 peserta didik kelas VIII SMP PGRI Kabupaten Brebes tahun pelajaran 2012/2013, dengan sampel berjumlah 26 peserta didik yang didapat dengan cara random sampling, sample diambil dari masing-masing kelas secara acak dengan memperhatikan besaran quota yang telah ditentukan.
Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket, dan dokumentasi. Uji validitas dalam penelitian ini menggunakan kolerasi product moment, dan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach sedangkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji korelasi.
Dari hasil analisis data diperoleh dapat diketahui bahwa terdapat korelasi peserta didik kelas VIII SMP tahun pelajaran 2012/2013. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis data nilai rhitung = 0,436, rtable = 0,388 dengan taraf signifikan 5% menunjukan bahwa nilai rhitung > rtable yaitu 0.436 > 0.388 yang artinya Ha dapat diterima dan Ho nihil ditolak.
Berdasarkan simpulan, maka ada pengaruh bermain game online dengan kedisiplinan belajar sisiwa kelas VIII di SMP PGRI Kabupaten Brebes tahun pelajaran 2012/2013.
01109501310 | YOV p | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain