Skripsi
KEEFEKTIFAN ANTARA MODEL PEMBELAJARANCOURSE REVIEW HORAYBERBANTUAN ALAT PERAGA DAN MODEL PEMBELAJARANMISSOURI MATHEMATICS PROJECTTERHADAP PRESTASI BELAJARSISWA (Suatu Penelitian pada Peserta Didik Kelas VIII Semester II SMP Negeri 1 Bojong Tahun Pelajaran 2012/ 2013 )
Kata Kunci : Model Pembelajaran CRH,Model Pembelajaran MMP, Prestasi Belajar Matematika.
Permasalahan utama yang dirumuskan dalam penelitian ini yaitu : apakah ada perbedaan yang signifikan prestasi belajar matematika antara peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) berbantuan alat peraga dan Missouri Mathematics Project (MMP)? Jika ada perbedaan model pembelajaran mana yang lebih baik? Mengacu pada permasalahan tersebut, maka penelitian ini bertujuan (1). Untuk mengetahui perbedaan prestasi belajar matematika antara peserta didik yang menggunakan model pembelajaranCourse Review Horay (CRH) berbantuan alat peraga dan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP).(2).Untuk mengetahui model pembelajaran manakah yang lebih baik digunakan dalam pembelajaran matematika peserta didik kelas VIII SMP N 1 Bojong .
Penelitian dari populasi sebanyak 304 peserta didik kelas VIII semester II SMP N 1 Bojong Tahun Pelajaran 2012/2013 kemudian mengambil sampel sejumlah 154 peserta didik yang terdiri atas 77 peserta didik yang diberi model pembelajaran Course Review Horay (CRH) berbantuan alat peraga dan 77 peserta didik diberi model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP). Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu metode dokumentasi dan tes. Hipotesis diuji menggunakan rumus t-test.
Simpulan yang dapat dikemukakan dari hasil penelitian , yaitu (1). Ada perbedaan prestasi belajar matematika peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) berbantuan alat peraga dan prestasi belajar matematika peserta didik yang menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) pada peserta didik kelas VII semester II SMP N 1 Bojong tahun pelajaran 2012/2013. (2). Model pembelajaran Course Review Horay (CRH) berbantuan alat peraga lebih baik daripada model pembelajaran Missouri Mathematics Project pada peserta didik kelas VIII semester II SMP N 1 Bojong tahun pelajaran 2012/2013
17095011450 | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain