Skripsi
SIKAP KONSUMEN DAN DORONGAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTFREN DI KOTA TEGAL
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis Sikap konsumen dan dorongan iklan terhadap keputusan pembelian Smartfren di Kota Tegal, untuk melihat sejauh mana sikap konsumen dan dorongan iklan terhadap keputusan pembelian Smartfren di Kota Tegal.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang melibatkan 100 orang responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pembagian kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan formula statistik, yakni dengan menggunakan analisis korelasi berganda yang pengolahannya dilakukan dengan program SPSS versi 17.
Dari hasil perhitungan rank spearman untuk variable X1 terhadapYdiperoleh koefisien rs = 0,101. Dengan demikian ada pengaruh antara variabel sikap konsumen (X1) positif dan sangat rendah.
Berdasarkan hasil perhitungan Rank spearmen variable X2 terhadapY diperoleh koefisien rs = 0,202. Dengan demikian ada pengaruh antara variabel Dorongan Iklan (X2) positif dan rendah.
Berdasarkan analisa Korelasi Berganda diperoleh nilai r12 = 0,334 sehingga dapat diketahui bahwa ada pengaruh antara sikap konsumen dan dorongan iklan terhadap keputusan pembelianSmartfren di Kota Tegal.
Hasil perhitungan koefisien determinasi sebesar 11,155%. Dengan demikian keputusan pembelian smartfren dipengaruhi oleh sikap konsumen dan dorongan iklan, dan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak ada dalam penelitian ini.
Berdasarkan pengujian secara simultan, hasil penelitian membuktikan bahwa semua variabel independen (sikap konsumen dan dorongan iklan) secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian konsumen. Dengan bantuan program diperoleh nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel yaitu 4,590 > 3,939.
Kata kunci : Sikap Konsumen dan Dorongan Iklan, dan Keputusan Pembelian
04109503024 | SIT s | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain