Skripsi
KEEFEKTIFAN METODE PEMBELAJARANBUZZ GROUP TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA POKOK BAHASAN TURUNAN FUNGSI (Studi Penelitian pada Peserta Didik Kelas XI IPA Semester II SMA Negeri 5 Tegal Tahun Ajaran 2012/2013)
Kata Kunci: Metode Buzz Group, Prestasi Belajar Matematika
Tujuandalampenelitianiniadalahuntuk membandingkan mana yang lebih efektif antara metode pembelajaranBuzz Group dengan model pembelajaran konvensional terhadap prestasi belajar matematika materi turunan fungsi pada peserta didik kelas XI IPA semester II SMA Negeri 5 Tegal tahun ajaran 2012/2013.
PopulasidalampenelitianiniadalahseluruhpesertadidikkelasXI IPAdi SMA Negeri 5 Tegal denganjumlahpopulasi106 peserta didik yang terbagi dalam 3 kelas. Sampeldalampenelitianinidiambildenganteknikcluster random sampling, terpilihkelasXI IPA 1 sebagai kelas eksperimendanXI IPA 3 sebagai kelas kontrol. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan tes.Teknik analisis data menggunakan uji analisis varian (Anova)sebelumnya data diuji dengan uji Liliefors dan uji Bartlett untuk mengetahui normalitas dan homogenitas data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode pembelajaranBuzz Group lebih efektif jika dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional terhadap prestasi belajar matematika materi turunan fungsi pada peserta didik kelas XI IPA semester II SMA Negeri 5 Tegal tahun ajaran 2012/2013.
01709501204 | NUR k | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain