Skripsi
HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DENGAN PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN DI KELAS XI AKUNTANSI SMK MUHAMMADIYAH SLAWI TAHUN PELAJARAN 2012/2013
Kata Kunci : Persepsi Siswa, Prestasi Belajar
Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini adalah Apakah ada hubungan Persepsi Siswa Tentang Mata pelajaran kewirausahaan dengan Prestasi Belajar Akuntansi di kelas XI SMK Muhammadiyah Slawi Kabupaten Tegal.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan Persepsi Siswa Tentang Mata pelajaran kewirausahaan dengan Prestasi Belajar Kewirausahaan di kelas XI SMK Muhammadiyah Slawi Kabupaten Tegal.
Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa XI Akuntansi SMK Muhammadiyah Slawi Tahun Pelajaran 2012/2013 yang berjumlah 33 siswa, Teknik pengumpulan data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi, dan angket. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi Product Moment.
Berdasarkan hasil dari analisis data diperoleh korelasi variabel persepsi siswa terhadap mata pelajaran kewirausahaan (X) dengan prestasi belajar sebesar 0,640. Karena angka korelasi yang diperoleh rhitung lebih besar dari pada rtabel, rhitung (0,640) > rtabel (0,396), maka hipotesis yang diajukan yaitu ”Ada hubungan yang Signifikan variabel persepsi siswa terhadap mata pelajaran kewirausahaan (X) dengan prestasi belajar siswa mata pelajaran kewirausahaan (Y) kelas XI SMK Muhammadiyah Slawi Kabupaten Tegal Tahun Pelajaran 2012/2013”, terbukti kebenarannya. Adapun interpretasi hubungan antara variabel persepsi siswa terhadap mata pelajaran kewirausahaan (X) dengan prestasi belajar siswa mata pelajaran kewirausahaan (Y) menurut tabel Interpretasi Nilai r tergolong Kuat yaitu rhitung = 0,640 diantara 0,600 – 0,799.
01310500120 | FAR h | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain