Skripsi
SISTEM BAHAN BAKAR PADA MESIN EFI SUZUKI FUTURA TAHUN 2010
Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini mobil mengalami perkembangan teknologi yang sangat pesat, sehingga manusia selalu belajar guna mengetahui lebih mendalam tentang komponen-komponen pada mobil tersebut, salah satunya pada sistem bahan bakar Electronic Fuel Injection(EFI).
Permasalahan yang dibahas dalam penulisan tugas akhir ini yaitu mengenai penjelasan, cara kerja komponen, prinsip kerja, dan pelaksanaan prosedur perawatan (tune up) yang terdapat pada sistem bahan bakar Electronic Fuel Injection(EFI). Komponen-komponen pada sistem EFI adalah1. ECU (Electronic Control Unit) 2. sensor-sensor(Intake Air Temperature, Engine Coolant Temperature Sensor, Throtle Posisition Sensor, Mass Air Flow (MAF) Meter, Heated Oxigygen (HO2) Sensor, CKP dan CMP Sensor) 3. Sistem Pengaliran Bahan Bakar saluran bahan bakar, tangki bahan bakar, pompa bahan bakar, dan saringan bahan bakar untuk mengetahui kinerja dari sistem bahan bakar, maka diperlukan pengetesan bahan bakar.
Simpulan dari tugas akhir ini yaitu meliputi, pompa bahan bakar, saluran bahan bakar, tangki bahan bakar, saringan bahan bakar, serta sensor-sensor masih cukup baik karena tergolong mesin baru.Perawatan yang sering terjadi pada mesin EFI Suzuki Futura Tahun 2010 diantaranya Membuka dan Memasang Klem Selang Bahan Bakar (Klem Normal), Memeriksa Saluran Bahan Bakar, Melepas dan Memasang Pipa Bahan Bakar, Memeriksa Tutup Bahan Bakar, Memeriksa Tangki Bahan Bakar, Melepas dan Memasang Pompa Bahan Bakar.Perawatan-perawatan tersebut dapat diatasi atau ditangani dengan memperbaiki komponen-komponen yang berhubungan dengan perawatan tersebut atau dengan cara menggantinya.
Kata kunci:komponen, cara kerja, analisisperawatan atau perbaikan
06210300001 | CHU s | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain