Skripsi
ANALISA KEPUASAN MASYARAKAT PADA PELAYANAN IZIN GANGGUAN / HO (HINDER ORDONANTIE) DI BADAN PELAYANAN PERIJINAN TERPADU (BP2T) KABUPATEN TEGAL
Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah Kepuasan Masyarakat
Tujuan yang ingin dicapai dalam pelaksanaan penelitian ini adalah:
1. Untuk mendeskripsikan tingkat kepuasan masyarakat pada pelayanan izin gangguan / HO(Hinder Ordonantie) di badan pelayanan perijinan terpadu kabupaten Tegal.
2. Ingin mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan masyarakat pada pelayanan izin gangguan / HO(Hinder Ordonantie) di badan pelayanan perijinan terpadu kabupaten Tegal.
Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian yang bersifat deskriptif maksudnya bertujuan untuk mengetahui nilai variabel mandiri yaitu variabel tingkat kepuasan masyarakat pada pelayanan izin gangguan/hinder ordonantie di BPPT Kabupaten Tegal. Dalam penelitian ini penulis penulis menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dokumentasi dan Studi Pustaka
Analisis data yang dipergunakan penulis dalam penyusunan skripsi ini adalah menggunakan analisis kualitatif yaitu suatu cara penelitian yang menghasilkan data deskriptif analisis yang dinyatakan oleh informan secara tertulis maupun lisan.
Berkaitan dengan hasil penelitian tersebut, dapat diketahui bahwa kepuasan masyarakat pada badan pelayanan terpadu kabupaten tegal adalah Tingkat kepuasan masyarakat terhadap Pelayanan izin Gangguan / Hinder Ordonantie (HO) di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu di Kabupaten Tegal masih kurang memuaskan dikarenakan kinerja petugas pelayanan kurang memadai seperti kurangnya kemampuan yang dimiliki petugas kurang memadai. Faktor yang turut mempengaruhi pelayanan izin gangguan / hinder ordonantie (HO) dibadan pelayanan perizinan terpadu kabupaten Tegal adalah tingkat kedisiplinan, tanggung jawab, kemampuan SDM perindividu, sarana dan prasarana yang kurang memadai.
Saran untuk penelitian ini adalah agar dilakukan penelitian lebih lanjut tentang upaya-upaya yang harus dilakukan untuk pengendalian pencemaran lingkungan hidup
Kata kunci : Kepuasan Masyarakat
02109501395 | SEF a | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain