Skripsi
PENGARUH PEMANFAATAN MULTI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TIK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS X DI SMA NEGERI 1 COMAL TAHUN PELAJARAN 2011/2012
Penelitian ini mengurai pengaruh pemanfaatan Multi Media Pembelajaran berbasis TIK terhadap pembelajaran siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dalam pembuatan narasi, penelitian ini juga bermanfaat dalam proses pembelajaran yang lebih menarik dan interaktif sehingga kualitas belajar siswa dapat ditingkatkan, serta pembelajaran tidak terlihat monoton.
Pada penelitian ini, yang akan digunakan dalam pengumpulan data dilakukan sebagai berikut: Memilih subjek penelitian dari siswa kelas X pada SMA Negeri 1 Comal sebanyak 36 orang. Karena penelitian ini merupakan penelitian populasi, jadi keseluruhan siswa kelas X yang merupakan populasi sekaligus sampel penelitian ini, maka teknik desain yang digunakan di sini adalah (one group design) atau desain 2 (pre-test dan post-test).
Kesimpulan dalam penelitian ini bahwa “pemanfaatan Multi Media pembelajaran berbasis TIK mempunyai pengaruh penting dan positif dalam meningkatkan kemampuan membuat narasi pada mata pelajaran bahasa Indonesia pada umumnya dan khususnya pada siswa kelas X pada SMA Negeri 1 Comal Tahun Pelajaran 2011/2012. Semakin intensif pemanfaatan Multi Media pembelajaran berbasis TIK ini di sekolah, maka akan semakin meningkat pula kemampuan membuat narasi dan lainnya pada siswa.
01508500996 | GUN | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain